IKLAN




 

Yoyok Serap Aspirasi Peternak Ayam Blora

Prayogo Nugroho, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Nasdem menyerap aspirasi para peternak ayam Blora saat Reses di Bambu Sanjaya Resto, Blora (Foto: Rome)

"Reses hari terakhir anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah Dapil 5, Prayogo Nugroho, kali ini menyerap aspirasi para peternak ayam di Blora. Berbagai kendala dan masukan tersebut akan dijadikan acuan untuk program dengan OPD terkait"

Reses Anggota Dewan
BLORA, ME - Kesempatan untuk memberikan aspirasi dan masukan, sekaligus meminta solusi terkait permasalahan dari para Peternak Ayam di Blora, melalui reses anggota Dewan Perwakilan Daerah Propinsi Jawa Tengah dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah 5, disampaikan oleh para pelaku peternakan ayam kepada Prayogo Nugroho, yang akrab disapa Yoyok. Bertempat di Bambu Sanjaya Resto, pada Minggu (24/11/2019). Tipono, peternak ayam dari Desa Bedingin, Kecamatan Todanan menyampaikan aspirasinya terkait pembatasan bibit ayam oleh Pemerintah.
"Saya punya kendala keterbatasan bibit ayam, dari PT kami, pasalnya akibat dari pembatasan bibit oleh Pemerintah, untuk mengendalikan populasi ayam, kegiatan kami jadi tidak menentu, terlambat setelah panen" ungkapnya.

Tidak Ada Data
Prayogo Nugroho
Anggota Komisi B DPRD Jateng

Menanggapi hal itu, Prayogo Nugroho,
selaku anggota DPRD Propinsi Jateng dari Partai Nasdem, menyampaikan akan mencari solusi terkait regulasi pembatasan bibit ayam itu.
"Saya akan mencari regulasi yang mengatur itu, apakah ada PP, Perda atau Perbupnya, atas dasar apa regulasi itu ada, berapa lama masa berlakunya, dan berapa jumlah populasi seharusnya, sebab saya juga peternak ayam, jadi kita nanti tahu solusinya bagaimana, pasalnya, saat saya tanyakan ke OPD terkait, yaitu Dinas Peternakan Propinsi maupun Kabupaten, tidak ada yang memiliki data populasi ayam," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi, usai kegiatan reses tersebut.
Akan bentuk Paguyuban Peternak Ayam di Blora untuk memudahkan pelayanan program dari Dinas Peternakan Propinsi Jawa Tengah maupun di Kabupaten Blora (Foto: Rome)

Buat Paguyuban Peternak
Untuk membantu kesejahteraan para peternak ayam tersebut, Yoyok panggilan akrab Prayogo Nugroho, berupaya untuk menyerap aspirasi mereka, antara lain kelambatan bibit, biaya listrik dan surat ijin usaha perindustrian, sehingga dapat mengakses bantuan Pemerintah. Akan diupayakan dengan membentuk paguyuban peternak ayam.
"Saya akan membentuk paguyuban peternak ayam, sementara di Blora untuk pilot projectnya, kalo ini sudah berjalan baik, akan dikembangkan ke Kabupaten yang lain, dengan begitu program dari Dinas Peternakan terkait kebutuhan bantuan peternak, bisa terukur, jadi anggaran tidak sia - sia" jelas anggota Komisi B tersebut. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar