IKLAN




 

Polisi Cek Kesediaan Pupuk di Desa Trembulrejo


BLORA-ME- Hampir sebagian besar wilayah Kabupaten Blora, letak geografisnya termasuk dataran hutan dan persawahan, dimana sebagian besar pencarian penduduknya adalah petani. Guna mendukung kelancaran  musim tanam hingga musim panen bagi petani, khususnya pendistribusian pupuk, Jajaran Polres Blora melakukan pengecekan serta pemantauan pupuk bersubsidi sampai pengecer tingkat desa.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H, memerintahkan para Kapolsek jajaran agar memberdayakan anggota Bhabinkamtibmas untuk mendatangi dan mengecek stok pupuk bersubsidi di distributor yang ada di wilayah desa binaanya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono,SH bersama Bhabinkamtibmas memantau Pendistribusian pupuk di Gudang penyangga Pupuk bersubsidi PT. Petrokimia Gresik Desa Trembulrejo Kecamatan Ngawen Blora. Dalam pantauan tersebut ketersediaan pupuk, masih aman dan cukup. "Untuk wilayah Kecamatan Ngawen Stok Pupuk aman." Ucap Kapolsek Ngawen. Sabtu,( 23/11/2019).

Sementara itu, ditempat terpisah, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud dukungan Polres Blora kepada Program Pemerintah khususnya dalam ketahanan pangan.

"Untuk mewujudkan Ketahanan Pangan, Petani harus sejahtera, yaitu dengan hasil panen yang bagus, dan untuk mewujudkan hal tersebut harus ditunjang dengan ketersediaan stok pupuk bersubsidi bagi petani yang lancar,” ungkap Kapolres Blora.

AKBP Anang menambahkan yang dilakukan oleh jajarannya itu untuk mengecek secara langsung persediaan pupuk bersubsidi di gudang para pengecer yang bertindak sebagai penyalur pupuk bersubsidi ke kelompok tani yang ada di desa

“Kita tidak mau adanya penyimpangan pupuk bersubsidi di wilayah Blora. Untuk itulah, Bhabinkamtibmas harus rutin melakukan pantauan" tambah Kapolres.

Dengan adanya pendampingan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bersama dengan petugas penyuluh lapangan terhadap petani diharapkan bisa memperlancar pendistribusian pupuk, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan bisa terwujud, kesejahteraan petani pun akan meningkat. (Ag)

Posting Komentar

0 Komentar