IKLAN




 

Bantuan Terus Berdatangan Untuk Adik Rasyaka

Wakil Bupati H. Arief Rohman, MSi serahkan bantuan keuangan kepada Ibunda dari Rasyaka Athaya Steven, sebesar Rp. 7.500.000,- dari BAZNAS Blora (Foto: Rome)

"Usai dioperasi, batita penderita Hidrosefalus, warga Jl. Gelatik 8 Perum Perumnas, Kelurahan Karangjati, terus mendapatkan simpati dan bantuan dari berbagai OPD dan Baznas, Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah, dan Bank Jateng Cabang Blora, untuk meringankan beban orang tuanya dalam pengobatannya yang intensif dan serius pengawasan medisnya"

Kunjungan Wabup Arief 
BLORA, ME - Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, MSi, mewakili Bupati Blora, H. Djoko Nugroho, mengunjungi rumah kontrakan keluarga Edo, di Jalan Gelatik 8, Komplek Perumahan Perumnas Karangjati, Blora. Pasca operasi penanganan pasien Hidrosefalus di RSU Kariyadi, Semarang. Bersama jajaran Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Blora, yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Dinas Sosial, Sekretariat Daerah Kabupaten Blora, Sekretariat Dewan Blora, BAZNAS, LAZISMU, dan Bank Jateng Cabang Blora. Dalam kunjungannya, Wabup menyerahkan tali asih, yang diperoleh dari sumbangan Pejabat dan Staff di Sekretariat Kabupaten Blora.
"Semoga bantuan dari Pemkab Blora bisa bermanfaat barokah, dan bisa membantu kesembuhan adik kita, untuk keluarga mohon agar bisa sabar, merawat putra putrinya," ujarnya kepada Edo, Ayahanda dari Rasyaka Athaya Steven.
Berbagai bantuan dari sejumlah pihak termasuk OPD, Lembaga Amil Zakat dan Bank Jateng Cabang Blora, semoga bisa memberikan manfaat bagi keluarga Edo (Foto: Rome)

BAZNAS Bantu Biaya
Di saat yang sama, juga hadir Kyai Haji Ali Mundakir, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Blora, yang mengungkapkan telah menggunakan dana zakat tersebut untuk membantu biaya operasi sebesar Rp. 25 Juta.
"Kami hanya menjalankan amanat bagi para pemberi zakat, untuk membantu saudara Edo, untuk biaya operasi putranya, Rasyaka Athaya Steven, di RS Kariyadi Semarang, dan tali asih sebesar Rp. 7,5 Juta" paparnya kepada para awak media. Disamping pemberian bantuan operasi, BAZNAS Blora, juga telah membantu bedah rumah warga Dukuh Belik, Desa Tempurejo yang bernama Mbah Sini, (80), yang hidup sebatang kara. Selain dari BAZNAS Blora, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh dari Muhammadiyah, juga memberikan tali asih sebesar Rp. 2 Juta, Dilanjutkan dari DKK Blora, Dinas Sosial P3A, Setda dan Setwan Blora, serta Bank Jateng Cabang Blora, yang diserahkan oleh Humasnya, Deni.

Jagalah Lingkungan Bersih
Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Lilik Hendarto, SKM, MKes, menjelaskan, tentang temuan penderita Hidrosefalus di Blora.
"Kami temukan tiga pasien Hidrosefalus di Blora, dan telah ditangani dengan serius, namun ada juga kondisinya telah parah, sehingga sulit ditangani medis, ya kita nggak bisa apa - apa, selain memantaunya, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk berpola hidup yang bersih dan sehat, makan makanan yang bergizi, jaga kebersihan, dan rajin berolahraga, apalagi ini sudah mau masuk musim hujan, harus berhati - hati dengan wabah demam berdarah," paparnya.
Saat dikonfirmasi terkait sosialisasi pencegahan wabah penyakit di awal musim penghujan ini, Lilik, yang hobby dengan menyanyi ini menyampaikan telah menugaskan Puskesmas di seluruh Kabupaten Blora.
"Sosialisasi kita lakukan terus, ujung tombaknya adalah Puskesmas, juga turun ke lapangan mengecek kesehatan warga, dari rumah ke rumah," ungkapnya kembali. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar