TMMD Sengkuyung III Untuk Memupuk Kekuatan TNI - Rakyat


Foto : Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III dipimpin oleh Bupati Blora

"Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung adalah upaya TNI Angkatan Darat untuk turut serta membangun wilayah territorial. Dengan TMMD diharapkan TNI - Rakyat bisa bersinergi dan bersatu, memupuk kekuatan pertahanan dan keamanan Bangsa dan Negara."

Upacara Pembukaan
BLORA, ME- Bertempat di Eks Lapangan Golf, di Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kota, Rabu (2/10/2019), Bupati Blora, Djoko Nugroho berkesempatan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 3, yang kali ini akan dilaksanakan di Kelurahan Sonorejo. Dalam sambutannya Bupati Blora menyampaikan akan membacakan naskah pidato sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sesuai dalam pidato tersebut di atas, Gubernur menitikberatkan pada beberapa masalah yang harus diselesaikan bersama - sama.

"Prioritas - prioritas target itu adalah penanganan kemiskinan, pencegahan narkoba, dan masalah - masalah sosial lainnya, yang merupakan masalah yang diselesaikan bersama, baik oleh Pemerintah Pusat, Propinsi dan Kabupaten, termasuk aparat pertahanan dan keamanan kita, yaitu TNI dan Polri," paparnya.

TMMD Untuk Pemerataan
TMMD Sengkuyung Tahap III, yang dilaksanakan di Kelurahan Sonorejo ini, dibiayai dari APBD Propinsi sebesar Rp. 190 Juta, dan APBD Kabupaten Blora sebesar Rp.200 Juta, sehingga jumlah totalnya adalah Rp. 390 Juta, dari Tahun Anggaran 2019 ini. Dandim 0721/Blora, Letkol. Inf. Ali Mahmudi, SE, pelaksanaan TMMD untuk menggarap target fisik dan non fisik, untuk pemerataan pembangunan wilayah perdesaan atau kelurahan yang ada di Blora.

"Ada dua sasaran pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini, yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik, sasaran fisik adalah pembangunan infrastruktur jalan, talud dan plat beton, sementara non fisiknya, adalah penyuluhan pendampingan ekonomi, kesehatan, sosial, pencegahan narkoba, hukum, lingkungan hidup dan kependudukan , untuk masyarakat sasaran TMMD, yaitu Kelurahan Sonorejo," ungkap Dandim Blora.
Foto : Tarian Sajojo yang energik dari Papua untuk menggugah semangat

Tarian Sajojo Papua
Usai Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 3, para hadirin yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Blora, terdiri dari Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH, Kajari Blora, I Made Sudiatmika, SH, Ketua Pengadilan Negeri Blora, Agustinus Asghari Mandaladewa, SH serta jajaran Danramil dan Kapolsek se Kabupaten Blora dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), disuguhi tarian tradisional dan modern yang energik dan penuh semangat dari Papua yang berjudul Sajojo, dari personel TNI, Polri, Persit dan para siswa dan siswi SMA Blora.

Gerak tari nan kompak dan serasi, nampak indah dan penuh dengan semangat ditarikan oleh mereka, untuk melambangkan semangat membangun Bangsa dan Negara Kita, Indonesia, Hidup TNI dan Rakyat! (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar