IKLAN




 

Hari Batik Nasional, Artos Mall Gelar Secanting Malam

MAGELANG, ME – Artos Mall mengelar agenda tahunan sebagai upaya memperingati hari batik nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober.

Kali ini, Artos Mall menggelar membatik bersama siswa sekolah, penyandang disabilitas, pengrajin batik hingga pengunjung dengan menggunakan bentangan kain sepanjang 30 meter dengan tajuk Artos Secanting Malam bertempat di Atrium Artos Mall, Rabu (2/10/2019).

Public Relation Artos Mall, Keke Meidy mengatakan bahwa Artos Secanting Malam ini diadakan untuk memperingati hari batik nasional dan menjadi upaya dalam melastarikan warisan budaya Indonesia, apalagi batik sudah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO.

“Kita sebagai warga negara Indonesia harus tetap mencintai kebudayaan Indonesia, salah satunya batik. Dengan mengenalkan batik kepada anak-anak dan masyarakat diharapkan semakin bisa menumbuhkan cinta dan rasa memiliki terhadap warisan budaya yang kita miliki,” jelas Keke.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Paguyuban Batik Mekar Moncer Kota Magelang dan juga Paguyuban Wastra Qta Magelang. Selain dari paguyuban pembatik, dalam acara ini juga bekerjasama dengan Lembaga Disabilitas Indonesia, SD Marsudirini Muntilan dan juga SD N Tidar 4 Kota Magelang.

Selain membatik bersama, acara ini juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan dari Sanggar Tari Arum Sari dan juga Sanggar Vidya. Ada penampilan Tari Tradisional, Menyanyi lagu Tradisional dan juga Fashion Show.

Bunga (12) salah satu peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara ini mengatakan bahwa kegiatan ini menyenangkan dan memberikan pengalaman yang baru. “Ini pertama kali bagi saya mengikuti kegiatan semacam ini, dan ini menjadi lebih seru karena diadakan di mall. Dengan mengikuti acara ini saya juga jadi tahu tentang bagaimana proses membatik itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Raymond Aditya, General Manager Artos Mall berharap dengan diadakan acara ini masyarakat lebih mengenal tentang batik sebagai warisan budaya. “Selain itu kami juga ingin lebih peduli terhadap para penyandang disabilitas dengan melibatkan mereka terhadap event-event kita selanjutnya. Semoga kedepannya kami dapat selalu menyajikan acara-acara yang juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat,” katanya ***(Keke/Ely/Red)
                                                                         

Posting Komentar

0 Komentar