PEDULI LINGKUNGAN, GRAND ARTOS HOTEL TANAM 100 POHON

MAGELANG, ME - Berbagai rangkaian kegiatan dalam ulang tahun Grand Artos Hotel & Convention yang pada 15 Agustus 2019 lalu telah dilakukan. Salah satunya, penanaman 100 pohon buah di kawasan Gunung Tidar, Magelang, Jumat (18/10/2019).

Penanaman 100 pohon buah ditanam di kawasan Gunung Tidar tersebut, merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) khususnya terhadap kepedulian akan lingkungan dan wisata di Magelang, salah satunya adalah Gunung Tidar. Gunung Tidar sendiri merupakan ikon Kota Magelang yang memiliki pesona yang cukup besar bagi masyarakat, terumata di sektor penghijauan.

100 pohon tersebut, terdiri dari beberapa jenis pohon buah antara lain, pohon buah manga, buah jambu, buah rambutan kelengkeng, dan sawo. Di pilihnya tanaman buah selain untuk menambah varian pohon yang sudah ada, hal tersebut juga di tujukan agar tanaman tersebut kelak dapat tumbuh besar dan berbuah sehingga mampu bermanfaat untuk kelangsungan hidup satwa di sekitar.

Sedikitnya 100 pohon buah di serahkan oleh General Manager Grand Artos Hotel & Convention, Ilus Ruswati di damping oleh Human Resource Manager, Ari Vidianto kepada Kepala UPT Gunung Tidar, Agus Suprijanto.

General Manager Grand Artos Hotel & Convention, Ilus Ruswati mengungkapkan harapannya semoga dengan di tanamnya pohon buah ini dapat semakin menghijaukan Kota Magelang, khususnya Gunung Tidar, serta dapat membantu untuk mengurangi polusi udara di Kota Magelang.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda tahunan dari hotel kami sebagai wujud kepedulian terhadap warisan budaya maupun wisata dan lingkungan sekitar,” imbunya.
Kepala UPT Gunung Tidar, Agus Suprijanto mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini harapannya dapat memperkenalkan keberadaan dan apa saja yang ada di Gunung Tidar khususnya bagi masyarakat Magelang.

“Kegiatan ini juga merupakan sumbangsih untuk menambah oksigen Kota Magelang. Selain dapat berolahraga di Gunung Tidar, kami juga membuka kesempatan bagi masyarakat pada umumnya yang ingin menyumbangkan atau menanam pohon di Kawasan Gunung Tidar yang tak lain sebagi bentuk kepedulian terhadap wilayah sekitar,” imbuh Agus.

Tak hanya menyerahkan dan menanam pohon saja, karyawan yang bergabung dalam kegiatan ini di ajak untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Terwujud dengan kagiatan memungut dan membersihkan sampah yang berada di pucak Gunung Tidar dan sekitarnya.***(Amalia/Ely/Red)

Posting Komentar

0 Komentar