Peringati 10 Muharram, Randublatung Gelar Berbagi Ceria Kita Beruntung

Foto : Camat Randublatung, Budiman saat menyerahkan bingkisan

BLORA, ME -  Banyak cara umat Islam merayakan Tahun Baru Islam dari tanggal 1 hingga 10 Muharram. Seperti di Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora menggelar kegiatan Berbagi Ceria, Kita Beruntung, Selasa, (10/9/2019), kemarin.

Puluhan anak yatim memadati Pendopo Kecamatan Randublatung. Mereka penerima santunan dari Kecamatan Randublatung dan para donatur yang merupakan bagian dari peringatan hari kemenangan umat Islam dengan memberikan sedekah kepada anak yatim dan kaum duafa.

Camat Randublatung, Budiman menyampaikan, kegiatan pemberian santunan tersebut merupakan rutinitas setiap 10 Muharram. Sebagai bentuk rasa syukur di hari bersejarah umat Islam. Keberadaan anak yatim adalah kewajiban semua pihak yang memiliki rezeki lebih.

Budiman juga menyampaikan apresiasinya kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan yang telah menyelenggarakan kegiatan Berbagi Ceria Kita Beruntung pada moment yang bertepatan 10 Muharrom 1441 H.

“Karena saya yakin bahwa doa dari mereka ini akan memberikan kemudahan kita baik di dunia maupun di akhirat kelak. Kami berharap bagi masyarakat yang memiliki pendapatan lebih agar mempedulikan mereka,” pesannya.

Foto : Bibi Hastuti, anggota DPRD kabupaten Blora saat menghadiri kegiatan Berbagi Ceria Kita Beruntung

Dia menambahkan, Tim Penggerak PKK mengajak 92 anak yatim/piatu yang tidak mampu dari 16 Desa dan 2 Kelurahan untuk diberikan santunan berupa uang dan bingkisan peralatan sekolah. "Ini merupakam kegiatan sosial yang sangat baik, kegiatan ini merupakan salah satu wujud syukur dan kepedulian kita terhadap sesama," ujar Budiman.

Budiman berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran kita untuk berbagi rizki kepada sesama dan menjadi anggenda setiap, serta terus diupayakan guna meningkatkan kemitraan para pengusaha setempat. Namun, output yang diharapkan lebih dari itu. Yakni anak yatim yang tergolong orang tidak mampu.

Budiman meminta agar kegiatan positif yang bernilai sosial bisa lebih diperbanyak lagi. Selain itu, ia juga berharap semoga apa yang dilaksanakan hari ini dapat membawa kebaikan, kegembiraan, dan sekaligus membawa semangat baru bagi anak-anak untuk lebih giat belajar dan mencapai prestasi yang membanggakan sebagai generasi penerus bangsa.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli? Mari kita bantu saudara-saudara sekampung yang belum beruntung. Mari kita tingkatkan kekompakan dan kegotongroyongan kita,” ajak Budiman.

Dalam kesempatan itu, Budiman mengucapkan terima kasih kepada sejumlah donatur yang telah menyumbang dan menyukseskan acara santunan anak yatim piatu tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Forkompimcam, Anggota DPRD Bibi Hastuti,  Tim Penggerak PKK Kecamatan, TP PKK Desa, Dharmawanita Persatuan, Persit, Bhayangkari Kepala Desa beserta perangkat yang ada di Kecamatan Randublatung.***(Ely/Red)

Posting Komentar

0 Komentar