Terpilih Jadi Kades Lagi, Sugiyanto Diarak Keliling Kampung

Foto : Kedua calon Kades Rowobungkul diarak warga seusai pemungutan suara

BLORA, ME - Setelah Menang di Pertarungan pemilihan kepala desa (Pilkades) Rowobungkul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Sugiyanto diarak keliling kampung oleh warga.
Seperti yang telah diprediksikan sejak awal, Sugiyanto melenggang mulus dalam pelaksanaan Pilkades Rowobungkul. Pasalnya, Sugiyanto yang yang maju dua periode ini lawan satu-satunya hanyalah Mujiatik, yang tidak lain adalah adiknya sendiri.

Diketahui, pada periode ini saat Pilkades serentak pada Minggu (4 Agustus 2019) yang mengharuskan minimal dua calon untuk maju, akhirnya sang adik, Mujiatim maju sebagai calon untuk melawan Sugiyanto.

Dari sebanyak 1.774 pemilih yang menyalurkan hak suaranya, Sugiyanto mendapatkan 1.653  suara, sedangkan Mujiatik mendapatkan 96 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 25 suara. Sementara jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Desa Rowbungkul ada 2.400 orang, terdapat 626 orang yang tidak menyalurkan hak suaranya.

Setelah usai perhitungan suara, kedua calon kades Rowobungkul tampak kompak naik kursi yang sudah disiapkan oleh para pendukungnya. Kemudian diarah dari TPS menuju ke rumah.

"Alhamdulillah masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat," Sugiyano setibanya di rumah.

Kembali untuk periode kedua, memberikan rasa haru bagi Sugiyanto. Menurutnya, 2 periode memimpin desa pasti banyak evaluasi baginya dalam melayani dan mengayomi masyarakat. (Ely/Red)

Posting Komentar

0 Komentar