IKLAN




 

Idul Adha Bangun Solidaritas dan Kepedulian Sesama

Foto : Danlanud Adi Soemarmo, Kol. Pnb. Adrian P Damanik, ST, serahkan hewan kurban sapi kepada Panitia Idul Adha Lanud Adi Soemarmo

• Sholat Idul Adha
SURAKARTA, ME- Bertempat di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, keluarga besar umat muslim Lanud Adi Soemarno, Depohar 50 serta warga sekitar melaksanakan Sholat Idul Adha 1440H/2019, Minggu (10/8), selaku Imam dan khotib dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini Ustadz Akhmad Syaifudin, S.Pd.I.

Sementara itu, dalam sambutannya, Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P.Damanik, S.T. yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Nav. Ali Sudirman Pasaribu, S.H., mengatakan Idul Adha yang juga sering kita sebut dengan Idul Kurban, mempunyai makna yang sangat mendalam bagi umat muslim, antara lain diperintahkannya umat Islam untuk menyembelih hewan kurban sebagai ibadah dan ungkapan rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah SWT kepada umat-Nya.

Makna Sosial Berkurban
Selain itu juga mempunyai makna sosial, yaitu untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian sesama umat muslim yang berkecukupan kepada yang membutuhkan, tutur Danlanud Adi Soemarmo, selanjutnya juga mengatakan, dengan peringatan Idul Adha ini, dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta kepedulian sosial baik sesama muslim, maupun antar umat beragama yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan.

Di akhir sambutannya Danlanud Adi Soemarmo mengajak semua yang hadir, untuk menyimak bersama ceramah yang akan disampaikan oleh Ustadz Akhmad Syaifudin, S.Pd.I.

“Semoga apa yang akan di sampaikan akan membawa kita menjadi orang-orang yang bertaqwa dan dapat memberikan nilai tambah dalam kehidupan kita,” ungkap Danlanud Adi Soemarmo.

Foto : Sholat Idul Adha digelar di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo

Teladani Nabi Ibrahim AS
Sedangkan Ustadz Akhmad Syaifudin,S.Pd.I., dalam ceramahnya menyampaikan, "Kisah agung keluarga Nabi Ibrahim, AS bisa di jadikan teladan bagi kita umat Islam dalam
menanamkan tauhid kepada Allah SWT, antara lain, yang pertama Kematangan Berpikir sehingga bisa diajak berdialog dan dimintai pendapat, kedua Kematangan Jiwa untuk menerima dan melaksanakan perintah yang berat dan ketiga yaitu Semangat Berusaha dan Berjuang untuk melanjutkan kelangsungan hidup dan perjuangan menyebarkan dan menegakkan nilai-nilai kebenaran," paparnya.

Dalam peringatan Idul Adha, Panitia kurban, Lanud Adi Soemarmo berhasil mengumpulkan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 26 ekor kambing, adapun penyembelihan hewan kurban di laksanakan di Halaman Masjid Al Furq’on Komplek Radar Lanud Adi Soemarmo.
(Kapentak/nug/me)





Posting Komentar

0 Komentar