HUT BPR DRS, Ratusan Anak Ramaikan Lomba Mewarnai

Foto : Ratusan peserta mengikuti lomba mewarnai dalam rangka memperingati HUT Ke-26, BPR Dana Rakyat Sentosa

MAGELANG, ME – Sebanyak 320 anak mengikuti lomba mewarnai dan 23 grup mengikuti lomba modern dance dalam rangka memperingati HUT Ke-26, BPR Dana Rakyat Sentosa (DRS) yang diselenggarakan di Atrium Artos Mall Magelang, Minggu (4 Agustus 2019).

Lomba mewarnai dan menari ini ditujukan untuk anak usia 4-10 tahun. Untuk lomba mewarnai, dibagi menjadi 2 kategori. Yaitu kategori A dan kategori B. Kategori A adalah untuk anak usia 4 sampai dibawah 7 tahun dan kategori B adalah untuk anak usia 7-10 tahun.

Sementara, untuk lomba modern dance pesertanya adalah anak-anak dengan usia 4-10 tahun. Setiap grup minimal terdiri dari 3 orang peserta dan maksimal 8 peserta dengan durasi 8 menit untuk menampilan dance di hadapan para juri.

Foto : Salah satu grup peserta lomba modern dance dalam rangka memperingati HUT Ke-26, BPR Dana Rakyat Sentosa

Melalui seleksi yang cukup ketat, akhirnya terpilihlah juara untuk masing masing kategori. Untuk lomba mewarnai kategori A, juara 1 diraih oleh Qvynra Alin, juara 2 dimenangkan oleh Valensia Ailsie dan juara 3 oleh Naura Hasna. Untuk kategori B, juara 1 diraih Aldyth Areon, juara 2 Yulianita Levelyna dan juara 3 diraih oleh Farah Maulida.

Semenetara, untuk lomba moden dance, juara 1 diraih oleh kelompok nomor urut 14, juara 2 diraih oleh kelompok 10 dan juara 3 oleh kelompok nomor 6. Masing-masing pemenang mendapatkan piala penghargan dan hadiah tabungan. Selain itu, peserta yang tidak mendapatkan juara juga tetap mendapatkan piala motivasi yang sudah disiapkan oleh panitia.

Event and Promotion Artos Mall, Andrita Ayu mengatakan bahwa lomba mewarnai dan modern dance ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan keberanian.

“Kami  ingin mengajak anak-anak berkreasi dengan lomba mewarnai dan menari ini sehingga ekspresi seni mereka benar-benar keluar.’’ ujarnya.

Foto : Para pemenang lomba dalam rangka memperingati HUT Ke-26, BPR Dana Rakyat Sentosa

Ayu juga menuturkan bahwa peserta lomba baik mewarnai dan modern dance ini berasal dari Magelang Raya. Kebanyakan mereka alah anak-anak TK dan SD yang ada di Magelang.

Sementara, Cristina (32), salah satu orang tua peserta lomba mewarnai,  mengatakan bahwa lomba semacam ini bagus untuk mendorong kreatifitas dan dan jiwa seni anak-anak.

“Lomba mewarnai dan menari ini bagus untuk menumbuhkan kreatifitas, selain itu juga mengajak anak-anak untuk berani tampil di depan umum.” Katanya.

“Konsepnya juga menarik, pantia memberikan apresiasi pada peserta lomba meski tidak menang. Semua peserta mendapatkan piala motovasi sehingga anak memiliki rasa bangga dan menjadi lebih percaya diri atas penghargaan diperoleh,” Kata Cristina. (Ayu/Ely/Red)

Posting Komentar

0 Komentar