IKLAN




 

Sukseskan GISA DINDUKCAPIL Lakukan Jemput Bola


Personil Dindukcapil, Atik Pragawati dengan sabar melayani Sri Basuki yang sedang mengurus Akte Kematian Suparmin, Alm suaminya waktu lalu. (Foto: Muji Anggara)

BLORA, ME -Demi suksesnya Gerakan  Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di Kabupaten Blora, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DINDUKCAPIL) dilakukan langkah Jemput Bola. Personil DINDUKCAPIL Langsung datangi desa-desa yang radius jauh dari kantor Dinas. Langsung didampingi oleh Sekretaris DINDUKCAPIL Dra. Zulis Susilarti, Personil dari layanan adminduk diajak ke desa Gersi, Selasa (30/7) Untuk jemput Bola.

Sekretaris DINDUKCAPIL Dra. Zulis Susilarti
(Foto: Muji Anggara)
Pelayanan Administrasi Penduduk (ADMINDUK) terlihat ramai oleh warga masyarakat Desa Gersi. Terlihat pula Perangkat Desa gersi yang ikut sibut lantaran melayani masyarakatnya untuk mngurus ADMINDUK tersebut.
Menurut Sekretaris DINDUKCAPIL Dra. Zulis Susilarti, Pelayanan jemput bola dilakukan untuk mensukseskan program GISA.

“Pelayanan jemput bola ini kami lakukan guna meningkatkan suksesnya Gerakan Indonesia Sadar ADMINDUK. Dari tahun 2018 sosialisasi sudah kita gencarkan,” Ungkapnya

“ Sayang sekali mas Hari ini di Gersi ini Kita terkendala dengan jaringan yang sedang bermasalah, justru masalahnya ini dari pusat sehigga kita mau gak mau harus menunggu,” tambahnya

Dinal Candra Jim Stark, S.P.Si, Kades Gersi Kec. Jepon.
Sedang melayani warganya untuk mengurus Adminduk
 
(Foto: Muji Anggara)
Terlihat warga masyarakat duduk antri dikursi yang sudah disediakan untuk menunggu giliran.
Pelayanan di desa gersi yang terkendala jaringan menghasilkan 165 pelayanan yang bisa dilakukan oleh Personil DINDUCAPIL.

165 Pelayanan tersebut antara lain 6 Pelayanan Surat Keterangan (Suket), 17 Pelayanan Kartu Keluarga (KK), 6 pelayanan Akte Kelahiran, 8 Pelayanan Akte Kematian, dan 128 Pelayanan KartuIdentitas Anak (KIA).

Dinal Candra Jim Stark, S.P.Si, Kades Gersi Kec. Jepon. Memberikan Apresiasi tehadap DINDUKCAPIL, dengan program tersebut warga masyarakatnya bisa tertolong dalam mengurus ADMINDUK tanpa harus ke kantor Dinas yang jaraknya lumayan jauh.

“Tak lupa saya juga harus berterimakasih terhadap DINDUKCAPIL karena telah memilih desa kami, sehingga masyarakat kami bisa dengan mudah mengurus KK, KTP atau akte tanpa datang ke kantor dan antri lama,” tambahnya

Dinal Candra Jim Stark, S.P.Si, Kades Gersi Kec. Jepon. Juga mengeklaim bahwa masyarakatnya sudah sadar akan Adminduk yang harus dimilikinya.

“Setelah kami beritahukan ke warga masyarakat mereka langsung berdatangan untuk mengurus apa yang diperlukan, hal tersebut membuktikan betapa sadarnya mereka dengan kelengkapan administrasi tersebut,” Tutupnya



Posting Komentar

0 Komentar