SISWA BINTARA DAN TAMTAMA TNI AU MENJADI KELUARGA BESAR POMAU

Pemberian ucapan selamat oleh Komandan Puspomau kepada siswa Sejurba Pomau A-31 dan Sejursarta Pomau A-48 setelah upacara tradisi pembaretan.
SURAKART, ME, - Sebanyak 27 siswa Sekolah Kejuruan Bintara (Sejurba) Pomau Angkatan ke-31 dan 50 siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta ) Pomau Angkatan ke-48 mengikuti upacara tradisi pembaretan di pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu (24/7).

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H.  dalam sambutannya mengatakan acara pembaretan merupakan suatu acara tradisi korp dilingkungan Polisi Militer Angkatan Udara yang mengandung arti dan makna bahwa mulai saat ini para siswa sekalian sudah menjadi keluarga besar Pomau dan sekaligus sebagai aparat penegak hukum dan penegak disiplin dilingkungan TNI AU.
   
"Kebanggaan itu harus senantiasa dan wajib kalian pertahankan, karena kalian semua ini akan menjadi ujung tombak untuk menjadi contoh sebagai prajurit dan teladan bagi seluruh personel TNI AU dimanapun berada, khususnya dalam hal disiplin," ungkap Danpuspomau.

Lebih lanjut Danpuspomau mengatakan bahwa sasaran dilaksanakannya pendidikan kejuruan yang saat  ini kalian ikuti, dimaksudkan agar setiap personel lulusan sekolah Polisi Militer akan memiliki pengetahuan tentang kepolisian militer yang mumpuni dan dapat diandalkan, serta memiliki sikap mental, kepribadian dan perilaku yang senantiasa harus mencerminkan isi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan tetap mengedepankan sebagai insan prajurit yang profesional, militan dan inovatif dengan dilandasi sifat dan jiwa Wira Waskita yang memiliki makna ksatria yang selalu tanggap, trampil dan waspada dalam mengantisipasi kedepan. Saya berharap slogan-slogan diatas harus mampu kalian aplikasikan di lapangan dalam penugasan maupun kehidupan sehari-hari.

Selain sebagaijv aparat penegak hukum kalian juga sebagai aparat pengamaFan &vyang harus selalu memiliki naluri keamanan dimanapun kalian berada. Kondisi demikian harus selalu terasah gdan dipertahankan, perhatikan selalu perkembangan dan waspadalah dengan kondisi keamanan disekitar masing-masing, jangan pernah lengah sedikitpun, pungkas Danpuspomau.
  
Selain melaksananakan pembaretan kepada Siswa Sejurba Pomau A-31 dan Sejursarta Pomau A-48, Komandan Puspomau juga mengangkat Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. sebagai warga kehormatan Polisi Militer Angkatan Udara. 

Tradisi pembaretan siswa Pomau ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 22 sampai dengan 24 Juli 2019 dengan mengambil lokasi dari daerah Klaten dan Yogyakarta dan berakhir di Pantai Parangkusumo. (Kep/nug/01)

Posting Komentar

0 Komentar