IKLAN




 

Kades Gayam Siap Lanjutkan Program Pembangunan

Foto : Agung Dewantara, Kades Gayam
BLORA, ME - Agung Dewantara, Kepala Desa (Kades) Gayam, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, mengaku siap melanjutkan program pembangunan pada periode mendatang.

Dengan pemerataan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, Kedes berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi desa yang dipimpinnya sejak dirinya menjabat Kades. Keberhasilannya ini, merupakan bukti pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Meski jabatannya tinggal menghitung hari, bagi pria yang telah dua periode (2007-2013 dan 2013-2019) ini, pelayanan masyarakat tetap tidak kenal waktu, semua menjadi prioritas dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang Kepala Desa. “Pengabdian dan keikhlasan serta pelayanan maksimal namun tetap menjadi tujuan utama dalam menjalankan tugas sebagai Kades,” kata Dewantara, saat ditemui Monitor Ekonomi di rumahnya.

Apa yang dilakukan anak pertama dari dua bersaudara ini, merupakan bukti nyata yang diberikan kepada warga masyarakat dan lingkungannya. Sebenarnya bukan hal mudah menciptakan satu kondisi yang sanggup memberikan halterbaik bagi desanya. Namun berkat semangat dan kegigihan dari Agung Dewantara dan dibantu sejumlah perangkat desa, secara signifikan kemajuan nampak di desa tersebut, baik dari segi pelayanan maupun sektor pembangunannya.

“Kami berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat desa ini, secara periodik kami selalu berkoordinasi dengan perangkat desa terkait dengan pelayanan. Semudah mungkin agar kebutuhan warga yang menyangkut pelayanan ini dapat di akomodir dengan baik,” ujar Agung Dewantara.

Lebih jauh, Kades Gayam ini menambahkan untuk kedepan, pihaknya akan lebih memberdayakan masyarakat. “Saya sangat mengharap, bagaimana pola kehidupannya warga desa ini lebih sejahtera,” ujarnya.

Sementara dalam pembangunan infrastruktur yang ada di desa ini, Agung Dewantara mengatakan telah merealisasikan sejumlah pembangunan antara lain drainase, jalan lingkungan berupa rabat beton dan pavingisasi yang mencakup lingkungan di dusun yang ada.  Tentunya perencanaan pembangunan di desa tersebut, akan terus dilakukan mengacu pada skala prioritas hingga semua tuntas dilaksanakan.

Transparansi atau keterbukaan terkait pengelolaan keuangan desa, seperti Anggaran Dana Desa,, Dana Desa dan semua bantuan keuangan, baik dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat, selalu dilakukan dengan musyawarah yang dikemas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Dusun (Musrenbangdus) yang kemudian dibawa ke Musyawarah Rencana Pembangunan Desa( Musrenbangdes).

Apa yang dilakukan oleh Agung Dewantara bersama Pemerintah Desa merupakan hasil musyawarah bersama masyarakat.

Maka tidak heran, kalau sebagian besar masyarakat Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora masih menghendaki Agung Dewantara untuk kembali mencalonkan menjadi Kepala Desa periode mendatang. Mereka beralasan, apa yang dilakukan oleh Agung Dewantara bukan janji tapi bukti.

Disinggung harapan Kades Gayam menyangkut masa depan di desanya. “Untuk desa Gayam kedepan, kami berharap agar lebih maju, aman, kondusif serta sejahtera,” pungkasnya. (Ely)


Posting Komentar

0 Komentar