2 Calon Kades Tamanrejo Telah Ditatapkan

BLORA, ME - Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora menggelar rapat terbuka penetapan calon Kepala Desa dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa, Selasa (23/7/2019) malam.

Acara yang dilangsungkan di Pendopo Balai Desa Tamanrejo ini, dihadiri oleh Panitia Pilkades, dan ke-dua calon Kepala Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Danramil, Sekdes Desa Tamanrejo, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui Pilkades Tanamrejo 2019 ini jumlah pendaftar ada 4 orang, namun dari hasil verifikasi yang memenuhi syarat hanya 2 calon yakni Suratman dan Tukijo. Keduaya berkompetisi dalam ajang pilkades serentak di Kabupaten Blora.

Penetapan calon dan nomor urut pilkades desa Tamanrejo dilakukan dengan menggunakan sistem undi, yang diambil langsung oleh dua calon kepala desa dengan nama dan nomor urut, hasilnya Suratman mendapatkan nomor urut 1 dan Tukijo nomor urut 2.

Dalam sambutannya, Ketua panitia Pilkades, Saryani Budianto menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan Pilkades.

Selain itu, ia juga membacakan berita acara penetapan bakal calon kades, menjadi calon kades serta dilanjutkan penjelasan teknis terkait dengan tahapan pengundian nomor urut.

"Panitia pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan DPT," ujarnya.

"Oleh karenanya, tahapan selanjutnya adalah penetapan balon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Tamanrejo," terangnya.

Plt.(h) Kepala desa Tamanrejo Sukirno berharap situasi dan kondisi dalam pilkades nanti didesa Tamanrejo bisa berjalan lancar, damai, aman dan kondusip.

“Alhamdulilah Desa Tamanrejo pada saat ini dalam situasi aman dan damai. Kami berharap pada saat pencoblosan nanti yang dilaksanakan pada 4 Agusrus 2019 hingga penetapan Kades yang terpilih bisa berjalan, lancar, sukses dan kondosif,” tutur Sukirno.

Ketua BPD, Mulyono menyampaikan, dengan ada penetapan Calon Kepala Desa kami berharap supaya pelaksanaan Pilkades nanti bisa berjalan dengan aman, lancar jujur dan adil, saling legowo, menerima apa adanya, dan hari ini sudah ditetapkan

“Kami berharap siapapun yang terpilih dan memimpin desa kami berharap bisa memajukan dan membangun desa Tamanrejo tercinta," harap Mulyono. (Ely/Rome)

Posting Komentar

0 Komentar