IKLAN




 

SIAP MENANG, SIAP KALAH JADI KOMITMEN

Foto : Pengambilan nomor urut Calon Kades Tamanrejo
• Penetapan Calon Kades
BLORA, ME- Pelaksanaan Pilkades serentak, di 244 Desa se Kabupaten Blora, tinggal menghitung hari. Sesuai tahapan, saat ini tanggal 22 Juli 2019, adalah hari penetapan Bakal Calon Kepala Desa, menjadi Calon Tetap untuk bersaing di Pilkades Desa masing - masing. Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, salah satunya. Bertempat di Balai Desa Tamanrejo, kegiatan penetapan calon dilaksanakan malam hari, yaitu Selasa malam, (23/7/2019), pukul 20.00 WIB. Hadir dalam acara tersebut, kedua calon, yaitu Suratman, sebagai petahana, dan Tukijo, sang penantang. Dari unsur Forkompimcam Tunjungan, hadir Camat Tunjungan, Bambang Dwi Priyono dan perwakilan dari Polsek dan Koramil Tunjungan, Panitia Pilkades, Badan Permusyawaratan Desa setempat, dan para pendukung dari masing - masing Calon Kades.

Himbauan Jaga Kondusifitas
Camat Tunjungan, Bambang Dwi Priyono, dalam sambutannya, menghimbau kepada seluruh warga, agar tetap menjaga kebersamaan dan kondusifitas Desa.

"Pilihan boleh berbeda, namun tetap menjaga kerukunan antar warga, jaga kondusifitas Desa, karena Pilkades adalah untuk kepentingan bersama seluruh warga, mari kita jaga persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Sementara itu, disaat yang sama, Mulyono selaku Ketua BPD setempat, siap menjaga kondisi seluruh masyarakat agar tetap tenang, aman dan nyaman di Desa.

"Hingga saat ini Desa kami, tetap seperti biasanya, tenang dan aman, kami hanya berharap, siapapun yang terpilih, agar bekerja keras untuk memajukan Desa, dan mensejahterakan warganya," tandasnya.

Komitmen Bersama Calon
Foto : Tukijo, calon Kades penantang

Tukijo, calon penantang yang berasal dari personel Pertahanan dan Keamanan Republik Indonesia, atau lebih tepatnya, Anggota TNI Angkatan Darat dari Kodim 0721/Blora ini, menyampaikan tujuannya untuk ikut dalam kontestasi Pilkades Desa Tamanrejo, adalah untuk membangun Desa lebih baik, maju dan berkeadilan, sehingga dapat mensejahterakan seluruh warganya.

"Saya ingin, terus meningkatkan pembangunan insfrastruktur Desa ini, secara adil dan merata, termasuk kesejahteraan warga Desa kami, yang masih hidup dalam kemiskinan," ungkapnya.

Foto : Suratman. Calon Kades Petahana

Sementara itu, Suratman, calon petahana bertekad untuk menyelrsaikan pembangunan yang masih tertinggal.

"Ini adalah periode kedua, bila nanti kembali terpilih, saya akan melanjutkan pembangunan insfrastruktur Desa kami yang belum selesai, kemudian untuk pemberdayaan, akan meningkatkan pendidikan keagamaan dan ekonomi warga, sehingga tercipta pembangunan yang akhlakul karimah," paparnya, usai ditetapkan sebagai calon tetap Kades Tamanrejo.

Siap Menang dan Kalah
Saat dikonfimasi terkait, komitmen pasca Pilkades, kedua calon mengaku siap menerima hasil pilihan rakyat itu.

"Saya siap, bagaimanapun hasilnya, saya siap menang dan juga siap kalah, kita harus gentleman kalo kalah kita harus mengakuinya, dan turut mendukung program Kades terpilih, dan saya akan kembali mengabdi kepada Negara Bangsa ini, sebagai Tentara Nasioal Indonesia, namun kalau saya menang, kita akan rangkul semua, untuk bersama - sama membangun Desa, demi kepentingan masyarakat Desa kita," tandas Tukijo, yang telah mengajukan ijin cuti, sebagai anggota Kodim 0721/Blora, yang juga seorang pengusaha rental mobil - mobil mewah di Blora.

Sementara itu, Suratman juga mengaku siap dengan hasil pilihan rakyat.
"Semua kita kembalikan kepada masyarakat, mau lanjut, saya akan teruskan program saya yang belum selesai, atau diganti, saya akan membantu Kades terpilih, semua terserah masyarakat," ujarnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar