IKLAN




 

Terharu, Pengurus PMI Cium Bendera


BLORA, ME - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora masa bakti 2019-2024. Pelantikan ini bertempat di pendopo Kecamatan Ngawen, Selasa, (18/06/2019).

Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet dalam sambutannya menyampaikan pengurus PMI Kecamatan menjadi titik awal perbaikan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya dalam rangka menolong masyarakat di tingkat paling bawah.

Sutikno Slamet juga menyapaikan beberapa hal terkait eksistensi PMI selama ini. “Saat ini indeks pembangunan manusia (IPM) di Blora yang lemah adalah dari sektor Pendidikan dan kesehatan. “Yang paling dekat dengan kegiatan PMI adalah sektor kesehatan. Kita akan bersinergi dengan Dinas Kesehatan maupun puskesmas di ditingkat kecamatan untuk saling meningkat kesehatan masyarakat Blora."

Di akhir sambutannya, ia berpesan kepada para pengurus dan relawan. Dalam mewujudkan eksistensi PMI Blora juga harus di imbangi dengan penataan organisasi dan manajemen yang baik serta komitmen dan integritas yang tinggi."

Sementara, Camat Ngawen, Suhirman menyampaikan rasa harunya saat seluruh pengurus yang dilantik satu persatu mencium bendera Merah Putih dan Pataka PMI. "Bapak dan
Ibu bisa membayangkan saat para pengurus PMI memegang bendera merah putih dan pataka PMI kemudian diciumnya 2 bendera tersebut. Apalagi dengan diiringi lagu Bagimu Negeri," ungkap Suhirman.

 Ia juga memberikan motivasi dan arahan terhadap pengurus PMI yang dilantik maupun relawan yang hadir.  "PMI adalah organisasi resmi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, bukan politik maupun ekonomi. Jadi saya sangat salut dengan kinerja PMI selama ini. Semoga tetap berada di jalurnya," ungkap Suhirman.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Markas PMI Kabupaten Blora, Dwi Puji Rahayu yang akrap disapa Yayuk ini menyampaikan, pelantikan pengurus PMI tingkat kecamatan se-kabupaten Blora akan dilaksanakan selama dua hari. ”Pelantikan tingkat kecamatan se-kabupaten Blora akan dilaksanakan selama dua hari.”

“Untuk hari ini hari pertama dimulai pagi ini di Eks Kawedanan Ngawen, dan nanti dilanjutkan di Eks Kawedanan Blora. Sedangkan hari kedua pagi eks Kawedanan Cepu dan dilanjutkan di eks Kawedanan Randublatung," ungkap Yayuk.***(Pram/Red)

Posting Komentar

0 Komentar