Kotak Amal Masjid Al Muhajirin Dibobol Maling

Foto : Kondisi kotak amal jamaah Masjid Al-Muhajirin setelag dibobol maling

BLORA, ME Kotak amal jamaah Masjid Al-Muhajirin, desa Gedebeg, Kecamatan Ngawen, kabupaten Blora, dibobol maling, Sabtu (7/6) dini hari.

Marbot masjid Al-Muhajirin, Tarso mengatakan, sebelum adzan subuh dirinya hendak mematikan lampu bagian selatan masjid, tanpa sengaja dirinya melihat kotak amal sudah berada di depan kamar mandi. “Sebelum azan, saya hendak mematikan lampu yang selatan. Dan tanpa sengaja melihat kotak berada di depan kamar mandi, kami lihat bagian atas kotak amal itu sudah rusak.”

Menurut Tarso, uang yang ada di dalam kotak tersebut tidak banyak, hanya infaq dua kali Jum’anan. Semua uang itu diambil oleh pelaku. "Sudah dua kali Jum’at sengaja kami biarkan. Karena sebelumnya, seluruh isi di dalamnya sudah diambil pengurus masjid setelah lebaran lalu," ucapny.

Kejadian ini, lanjutnya, tidak dilaporkan kepada aparat kepolisian setempat. Dengan alasan kerugian yang dialami tidak begitu besar. Dia katakan, sampai saat ini pihak pengurus masjid belum mengetahui identitas pelaku. Sebab, saat kejadian tak ada yang melihat aksi pencuri.

Pihak masjid akan meningkatkan pengawasan maupun fasilitas Masjid Al-Muhajirin ke depannya, agar peristiwa ini tidak terjadi lagi di kemudian hari. "Rencananya kita akan pasang kamera 'CCTV' dan memasang teralis besi," katanya.***(Ely)


Posting Komentar

0 Komentar