IKLAN




 

Indahnya Berbagi dan Bertoleransi

Panitia dari GBI Rock Blora serahkan paket lebaran.
Menyambut Hari Raya
Blora-ME, Kegembiraan menyambut Hari Raya Idul Fitri, ternyata tidak hanya dirasakan oleh umat Islam di seluruh Dunia. Bahkan Jemaat Kristiani yang tergabung dalam Gereja Bethani Indonesia (GBI) Rock di Blora pun, ikut larut dan bergerak, untuk turut memeriahkan Hari Raya Umat Islam tersebut. Melalui Gerakan Memberkati Dan Peduli Kota, atau yang disingkat Gempita itu, para jemaat Nasrani dari GBI Rock Blora, membagikan 260 paket bingkisan Lebaran, untuk warga Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, pada hari Rabu (29/5/2019). Menurut Ketua Panitia Pelaksana Gempita, Simon Budi Sugiarto, kegiatan Gempita dilaksanakan untuk menjalin kerukunan antar umat beragama, sekaligus untuk membantu kesejahteraan warga Blora, di Kelurahan Mlangsen khususnya.

Ketua Panitia Gempita GBI Rock Blora, Simon Budi Sugiarto, ST.
Dua Tahun berturut
" Kegiatan ini, sudah dilaksanakan dua Tahun berturut - turut, tahun 2018, juga membagi paket bingkisan dengan jumlah yang sama, sekitar 250 lebih, kemudian juga melaksanakan kegiatan donor darah, ini tujuannya untuk saling membantu memberikan kesejahteraan pada warga, semoga tahun depan bisa ditingkatkan," ungkapnya pada Monitor Ekonomi, disela - sela pembagian paket Lebaran itu.

Pendeta GBI Rock Blora, Daniel Arif, dalam pidato sambutannya, menyampaikan bahwa, "Kegiatan yang baik ini, adalah untuk berbagi kasih dan berkah kepada sesama umat manusia. Untuk saling menghargai dan membina kerukunan hidup antar manusia, meskipun berbeda agama dan keyakinan, semoga bisa mendapatkan berkat dan kasih dari Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu mari kita berdoa bersama, menurut agama dan kepercayaan masing - masing, semoga Tuhan selalu membimbing kita menuju kebaikan," ujarnya, dihadapan ratusan warga, penerima paket bingkisan lebaran.

Bantuan untuk usaha
Di saat yang sama, Lurah Mlangsen, Sahari Purnomo, dalam pidato sambutannya, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kegiatan sosial dari para Jemaat GBI Rock Blora.
" Kami mewakili warga Kelurahan Mlangsen, mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan pembagian paket lebaran ini, ke depan semoga bisa ditingkatkan lebih luas, dan ijinkan kami memberikan masukan, apabila ada anggaran untuk membantu modal usaha bagi warga kami, agar lebih berkelanjutan dan dapat mengentaskan kemiskinan yang ada di masyarakat kami, tentunya ini akan sangat bermanfaat, dan membantu program - program pemerintah," paparnya, kepada pengurus GBI Rock Blora. Satu per satu bingkisan itu pun habis dibagikan pada warga. Pembagian berjalan dengan tertib dan lancar, karena dikawal dan diawasi oleh Babinsa dari Koramil Blora, dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Blora Kota. Bu Diah, (52) warga Rt 8 , Rw 1, atau lebih tepatnya di belakang Klenteng Hoo Tik Bio, Blora, mengaku sangat senang mendapatkan bingkisan hari itu.
" Alhamdulillah Mas, baru kali ini, mendapatkan bingkisan, diberi kupon oleh Pak Lurah, kami bisa berlebaran seperti yang lainnya, ini sekaleng biskuit, minuman 1 liter, gula, dan minyak goreng, bisa kali nikmati," ungkapnya dengan penuh rasa haru.(Rome)

Posting Komentar

0 Komentar