Kades Sugiyo : " Pemerintah Desa kami sangat konsen pada pembinaan PIK remaja"

Pembinaan Oraganisasi PIK Remaja di Balai Desa Bangsri 
Pembinaan PIK - Remaja Desa
Kades Bangsri, Sugiyo
Blora-ME, Dalam mempersiapkan generasi penerus yang unggul dan potensial di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, diselenggarakan pembinaan organisasi pusat informasi dan konseling bagi 60 remaja dari Desa Bangsri. Remaja putra - putri berusia 15 tahunan berkumpul di Balai Desa Bangsri yang baru saja dibangun.
"Pembinaan remaja oleh Pemerintahan Desa Bangsri, sangat kami perhatikan, melalui organisasi pusat informasi konseling bagi remaja, karena mereka adalah generasi penerus bangsa dan negara ini, harus dipersiapkan dengan sebaik - baiknya!" tandas Sugiyo, Kades Bangsri, Kecamatan Jepon.
" Untuk itu kami fasilitasi dengan anggaran dan sarana prasarana, agar memiliki kegiatan yang positif dan berguna bagi masyarakat, terhindar dari perilaku kenakalan remaja, seks bebas dan penyalahgunaan narkoba," tambahnya kembali.



Para remaja anggota PIK - R
Desa Bangsri ikuti penyuluhan dan pembinaan organisasi.
Menggalakkan Seni dan Olahraga
Untuk mewujudkan itu, Kades Sugiyo dalam pidato sambutannya di hadapan 60 remaja anggota PIK - Remaja, saat membuka penyelenggaraan pembinaan organisasi PIK Remaja, pada hari Jumat (28/12/2018) menyampaikan akan memberikan fasilitas untuk menggalakkan seni dan olahraga bagi para remaja desanya.
" Berdasarkan persetujuan musyawarah desa, kami akan menyediakan fasilitas untuk menggalakkan seni dan olahraga sepak bola, kita lapangan bola yang diberi nama Lapangan Sepak Bola " Noyo Gimbal " agar dimanfaatkan sebaik - baiknya, pemerintah desa akan membelikan sepatu, lengkap dengan kostum tim dan bola sepak untuk semua yang berminat di sepak bola," ujarnya.
Sontak disambut tepuk tangan gembira oleh para remaja yang hobby main bola.
" Untuk yang suka musik, akan dibelikan alat musik, komplit dari gitar, bass, drum dan sound sistemnya juga sudah ada, tinggal nambahi yang kurang apa, dan latihannya setiap malam minggu, biar tidak mengganggu belajar kalian, setuju," tambah Kades yang juga ahli kesehatan peternakan ini.



Manfaatkan bonus demografi
Upaya pemerintah desa Bangsri, sangat didukung dan diapresiasi oleh Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PL-KB) Kecamatan Jepon, yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut diatas.
" Peran penting Pemerintah Desa untuk melakukan pembinaan yang intensif dan fokus kepada remaja di Desa sangat sejalan dengan program kami di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, bonus demografi kita akan sia - sia jika tidak dipersiapkan dengan sebaik - baiknya, terutama para remaja, karena mereka adalah generasi penerus bangsa dan negara kita, bagaimana caranya, ya pembinaan secara terus menerus oleh seluruh elemen masyarakat, agar mereka menjadi generasi yang sehat, cerdas dan aktif, serta kreatif, dalam menghadapi era globalisasi yang penuh tantangan dan persaingan bebas ini," paparnya kepada media kesayangan anda, Monitor Ekonomi. (tim/me)

Posting Komentar

0 Komentar