Jelang Tahun Baru, Polres Blora Razia Peredaran Narkoba di Tempat Hiburan Malam



BLORA.ME-Satuan Reserse Narkoba Polres Blora  gencar melakukan razia terhadap peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang menjelang perayaan malam pergantian tahun baru 2019. Razia kali ini dilakukan di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) dikawasan Kabupaten Blora, Sabtu malam (29/12). 

Para petugas gabungan yang berjumlah sekitar 20 personil tersebut, terdiri dari anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Blora  bersama Polisi Militer, selain itu juga menerjunkan anjing pelacak saat operasi gabungan tempat hiburan malam di Blora.

Kasat Narkoba Polres Blora, AKP Suparlan  menjelaskan, selain kegiatan razia tersebut sebagai perintah dari pimpinan mabes Polri bahwa hari ini serentak di derektorat Narkoba harus melakukan razia narkoba, juga giat tersebut dilakukan sebagai langkah untuk menciptakan lingkungan kondusif dan merazia adanya penyalahgunaan narkotika serta bertujuan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama saat merayakan malam tahun baru.

"Sasarannya adalah narkotika termasuk pengguna narkotika. Kedua, tempat karaoke " terang AKP Suparlan 

Dalam razia tersebut Pertama, petugas gabungan menyambangi tempat karaoke Totok yang berada di Kecamatan Tunjungan, Kedatangan petugas gabungan tersebut sontak mengagetkan para pengunjung, yang tengah asyik menyanyikan lagu bersama pemandu karaoke. Kemudian petugas, mengarahkan para pengunjung baik laki laki maupun perempuan untuk melakukan tes urine. 

Tempat kedua petugas mengunjungi café 99 yang berlokasi tidak jauh dengan café pertama, disini petugas juga menemukan para pengujung sedang asyik menyanyikan lagu bersama pemandu karaoke, ditempat kedua ini petugas gabungan juga mengecek identitas  dan mengeledah bawaan para pengujung, yang kemudian juga dilakukan tes urine.

Di tempat terakhir yakni karaoke 123, petugas juga mendapati pengunjung yang tengah berada di room karaoke. Namun dari hasil tes urine para pengujung tiga café tersebut tak ada yang terindikasi menggunakan narkoba. Semua tes hasilnya negatif.

“ Alhamdulilah dari tiga café yaitu 99, café 123 dan café Totok dari hasil tes urine hasilnya negatif semua”. Ujar AKP Suparlan.

AKP Suparlan juga menjelaskan apabila dalam razia nanti menemukan pengunjung yang membawa narkoba atau positif mengunakan barang terssebut pihaknya akan membawa dan memeriksanya lebih lanjut. (Rome)



Posting Komentar

0 Komentar