IKLAN




 

Warga Rela Lembur Buat Sumur Bor

Kades Tamanrejo, Suratman
Kades Tamanrejo Inisiasi 2 Sumur Bor
Blora-ME, Untuk mengantisipasi kondisi kekurangan air bersih warganya, baru baru ini Kepala Desa Tamanrejo menginisiasi buat sumur bor di 2 lokasi ( 2 titik ). Kegiatan ini sudah berjalan hampir 95 %. Pipa yang menyambungkan dari sumur pun sudah masuk di rumah - rumah warga di 3 dukuhan, yaitu Dukuh Taman, Dukuh Maguwan dan Dukuh Pohrendeng. Saat ditemui dilokasi proyek Kades Tamanrejo Suratman mengatakan, " Pipanisasi ini sementara biayanya dari pribadi saya mas. Kalaupun nanti sudah berjalan rencana kita masukan di Bumdes, biar pengelolaanya lebih tertib dan teratur" ungkapnya.  

Warga Rela Lembur Buat Sumur Bor
Wargapun sangat antusias dalam menyambut kegiatan Kades Taman ini, dimana nanti biaya lebih murah daripada beli dari luar disaat air sudah mulai sulit dimusim kemarau seperti ini.
Sumur yang dibor masing masing kedalaman 24 m dan 36 m ditengah persawahan warga. Kades juga menyampaikan bahwa ide ini semata mata untuk kepentingan warga yang ditiap musim kemarau pasti selalu lekurangan air. Sampai berita ini diturunkan masih ada pembenahan dibeberapa titik penyambungam pipa bahkan sampai lembur beberapa hari dengan tujuan agar warga secepatnya bisa menikmati hasilnya.


Biaya Terjangkau Untuk Warga
Apabila nanti sudah berjan warga hanya dibebani 50 ribu setiap pengisian sumur warga yang kosong alias tidak ada sumbernya. Dan yanh tidak punya sumur nanti akan dibuatkan meteran. Dan rencana yang meteran nanti dikenai biaya 5 ribu per meter. Dan itu nanti diterapkan tahun depan. Sementara ini masih dalam taraf uji coba. Rencana nanti akan dialirkan keseluruh warga Desa Tamanrejo Kec Tunjungan Kab Blora.(BB)

Posting Komentar

0 Komentar