IKLAN




 

Siap - Siap Antri, Jalan Jepon - Bogorejo - Sendangrejo Dicor Lagi

Foto dari udara situasi pelaksanaan pembangunan jalan rigit beton untuk ruas Jepon - Bogorejo - Sendangrejo
 
"Sejumlah titik di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo ( enam titik), yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah Jatirogo, Tuban, Jawa Timur,  mulai dibangun. Lalu bagaimana dengan ruas jalan Cabak - Nglebur - Bleboh?"

Buka tutup jalan diberlakukan untuk pembangunan jalan rigit beton di Bogorejo

Proyek Jalan Dimulai
BLORA, ME - Jalan Kabupaten dari Jepon - Bogorejo - Sendangrejo batas Tuban arah Jatirogo  (Jawa Timur), kembali dibangun jalan cor atau rigid beton, dengan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Jalan tersebut menelan biaya Rp 6,48 Miliar. 

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Blora, Arief Rohman, bahwa pembangunan jalan cor tersebut merupakan lanjutan pembangunan tahun 2022 dan 2023 di ruas jalan yang sama yaitu dari Jepon - Bogorejo - Sendangrejo, sepanjang 1,65 kilometer.
 
“Selama proses pembangunan, dilakukan  buka tutup arus lalu lintas. Target pengerjaan selesai bulan Oktober 2024.  Semoga bisa lebih cepat dan kualitasnya bagus, memasuki musim kemarau ini, sejumlah proyek pembangunan jalan mulai dilaksanakan. Pembangunan jalan kabupaten di wilayah lain, juga sedang disiapkan." ungkap Bupati Arief.

Anggaran DAK 2024
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Samgautama Karnajaya mengatakan, saat ini telah mulai dilakukan pengecoran ruas jalan Jepon- Bogorejo dan ada beberapa titik dalam pelaksanaannya.
 
“Jepon – Bogorejo panjang Ruas 15,25 Km,  dengan kondisi rusak ringan 4,15 Km Rusak Berat 1,3 Km.  Untuk pekerjaan tahun ini ditangani dengan DAK dengan output Rencana 1,65 Km, “ jelasnya, hari ini Selasa (21/05/2024).
 
Diungkapkan oleh Samgautama Karnajaya bahwa tahun depan (2025) rencananya juga akan diusulkan kembali pembangunan ruas jalan Jepon – Bogorejo, juga memakai anggaran DAK. 

“Tahun depan, rencananya kami usulkan kembali. Untuk  itu, kami harap masyarakat bisa sabar dan mendukung dalam pembangunan Blora,” harapnya.

Buka Tutup Jalan 
Dengan adanya pembangunan ruas jalan itu, masyarakat yang melintas diminta berhati hati dan sabar mengingat banyaknya buka tutup pada jalur tersebut. Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas PUPR menghimbau kepada masyarakat pengguna ruas jalan tersebut agar maklum dengan adanya buka tutup jalan untuk pengerjaan jalan cor tersebut.

"Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan Jepon - Bogorejo - Sendangrejo agar berhati - hati saat melintas di beberapa titik pelaksanaan proyek tersebut, karena akan dilakukan buka tutup jalan," tambah Kepala Dinas PUPR.

Di tempat terpisah, Pengamat Ekonomi dan Sosial, Kurnia Adi menyambut baik pembangunan jalan rigit beton di beberapa titik untuk melanjutkan proyek tahun sebelumnya, dirinya berharap untuk sisa waktu pemerintahan Arief - Etik jalan - jalan Kabupaten yang memiliki dampak ekonomi dan keselamatan warga juga dikebut, misalnya jalan Cabak - Nglebur - Bleboh, dan jalan Jatirejo - Soka - Waru.

"Masih banyak PR Bupati Arief - Etik ini untuk membangun jalan yang sudah rusak parah di wilayah Jepon, ruas Jalan Jatirejo - Soko - Waru, di situ ada aktifitas tambang galian C dan minyak bumi, kemudian di Jiken ruas jalan Cabak - Nglebur - Bleboh, dan tidak kalah penting jalan Nglobo - Temengeng - Blungun juga dijanjikan oleh Bupati Arief untuk segera dibangun, sebagai bentuk pelaksanaan janji politiknya," ujarnya. (Rome)
 

Posting Komentar

0 Komentar