IKLAN




 

RSUD Randublatung Belum Terima Layanan Pasien BPJS

Bupati Arief Rohman potong tumpeng peresmian RSUD Samin Surosentiko Randublatung disaksikan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati

"Bupati Blora, Arief Rohman resmikan operasional RSUD Samin Surosentiko Randublatung dan meminta untuk segera upayakan layanan gratis untuk pasien BPJS"
 
Pemotongan ronce bunga oleh Bupati Arief Rohman untuk resmikan RSUD Samin Surosentiko Randublatung

Peresmian RSUD Randublatung
BLORA, ME – Berrsamaan dengan peringatan 3 tahun kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Blora, Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati, meresmikan operasional Rumah Sakit Umum Daerah Type D di Kecamatan Randublatung yang diberikan nama RS Samin Surosentiko, pada hari ini Senin  (4/3/24).
 
Dalam pidato sambutannya, Bupati Arief meminta agar jajaran Direksi RSUD Samin Surosentiko Randublatung ini segera mengupayakan pelayanan kesehatan gratis untuk pasien yang dibiayai dari BPJS Kesehatan. 
 
‘’Segera diurus supaya RSU ini bisa melayani pasien BPJS. Mudah-mudahan bisa memberi layanan kesehatan secara maksimal, sesuai janji kami sebagai Pemerintah Kabupaten Blora, yaitu menyediakan fasilitas kesehatan untuk warga di Blora Selatan,’’ tandas Bupati Arief.
 
Edy Widayat, Kadinkes Kabupaten Blora

Targetkan Akhir Tahun
Saat dikonfirmasi oleh Monitor Ekonomi terkait arahan Bupati Blora untuk mengurus persyaratan pelayanan pasien dari BPJS Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edy Widayat menyatakan akan segera mengupayakan agar RSU Randublatung bisa segera melayani pasien BPJS.

 "Sementara masih membayar karena harus memenuhi segala persyaratan terkait operasional RSUD Type D ini, syaratnya ke depan harus menjadi Badan Layanan Umum Daerah dulu, dan target kami akhir tahun ini sudah bisa melayani pasien BPJS,’’ tandasnya.
 
Hal senada juga dikemukakan oleh Direktur RSUD Randublatung, dr.Hartono. Dikemukakan untuk sementara rumah sakit yang ia pimpin baru bisa melayani pasien umum. Namun demikian pihaknya akan berupaya bisa memberi layanan untuk pasien BPJS.
 
‘’Kami akan berupaya, karena sejatinya persyaratan untuk bisa melayani pasien BPJS harus melalui tahapan akreditasi. Kami akan berupaya, setelah tahapan akreditasi terlalui segera kerjasama dengan BPJS,’’ tandasnya. (Rome)
 

Posting Komentar

0 Komentar