IKLAN




 

HM Dasum Sampaikan Pokok - Pokok Pikiran Dewan Blora, Apa Saja?

Penyampaian pokok pikiran Dewan Blora oleh Ketua DPRD Kabupaten Blora, HM Dasum dalam Musrenbang 

"Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten Blora juga disampaikan pokok - pokok pikiran Dewan Blora yang disampaikan oleh Ketua DPRD, HM Dasum, apa saja pokirnya?"

Penyampaian Pokok Pikiran
BLORA, ME - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, HM Dasum sampaikan pokok - pokoke pikiran Dewan Blora, yang bersumber dari serap aspirasi masyarakat saat masa reses, isu - isu strategis dan dinamik yang terjadi di lapangan, termasuk hasil - hasil dari studi banding, kunjungan kerja dan hasil konsultasi dengan Pakar, Tenaga Ahli serta analisis para Akademisi.

"Pokoke - pokok pikiran DPRD ini saya sampaikan sebagai perwujudan pelaksanaan fungsi Dewan Blora untuk mendukung pelaksanaan pembangunan baik infrastruktur fisik maupun peningkatan spiritual atau indeks pembangunan manusia, agar semakin meningkat untuk menjawab harapan masyarakat Kabupaten Blora," ujar Mbah Dasum, panggilan akrab politisi dari PDIP ini.

Lima Pokir Dewan
Dalam Musrenbang yang digelar di Gedung Pertemuan PEM Akamigas Cepu, pada hari Kamis (28/3/2024) kemarin, Ketua DPRD Kabupaten Blora, HM Dasum sampaikan lima poin pokok - pokok pikiran Dewan Blora, yang diperoleh dari kegiatan - kegiatan kerja Pimpinan dan seluruh Anggota Dewan Kabupaten Blora.

"Dalam Musrenbang ini, saya akan sampaikan pokok - pokok pikiran Dewan Blora, dalam rangka memberikan gambaran isu - isu strategis dan dinamis yang diinginkan oleh masyarakat Blora, yang pertama adalah terpenuhinya infrastruktur jalan yang mantap dan aman bagi pengguna jalan, sehingga meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas, kemudian pencegahan bencana banjir, saat memasuki musim penghujan ini, dengan pembangunan dan revitalisasi kembali seluruh drainase dan saluran air," ungkap Mbah Dasum.

Di bidang Pertanian, menjadi pokok pikiran ketiga disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Blora ini, pentingnya ketersediaan pupuk, benih dan alat - alat mesin pertanian (alsintan), dan pemenuhan hasil panen yang melimpah untuk memenuhi ketahanan pangan masyarakat. Selanjutnya di bidang ekonomi, Dewan Blora meminta kepada Pemerintah Kabupaten Blora untuk memfasilitasi kemudahan modal usaha, sehingga menumbuhkan pelaku usaha UMKM.

"Dan yang kelima atau terakhir adalah pokok pikiran untuk upaya mengurangi angka pengangguran dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan - pelatihan keterampilan usaha, pengembangan industri berbasis keterampilan rakyat lokal, agar miliki daya saing yang kuat' ujar HM Dasum. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar