IKLAN




 

Awasi Jangan Ada Percaloan CPNS Dan PPPK Di Blora

Foto bersama Bupati Blora Arief Rohman bersama 79 PNS penerima SK Pensiun

"Pemkab Blora Wacanakan Buka 2.000 Formasi ASN dan PPPK baru tahun ini, tunggu saja tahapan rekrutmennya diumumkan secara resmi dari Badan Kepegawaian Nasional Pusat"
 
Sekretaris BKD Blora, Nunik terima SK Pensiun dari PNS yang diserahkan oleh Bupati Arief di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Rekrutmen PNS dan PPPK
𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔, ME - Di sela-sela penyerahan SK pensiun dan piagam penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Blora yang akan memasuki masa pensiun per TMT 1 Mei dan 1 Juni 2024, Senin (25/3/2024), Bupati Blora, H. Arief Rohman dalam pidato sambutannya menyinggung tentang rencana Blora, yang akan membuka formasi PNS dan PPPK baru tersebut.
 
"Saat ini Pemkab Blora juga sedang mengusulkan formasi PNS baru, sekaligus PPPK untuk meneruskan tugas - tugas para PNS yang pensiun. Informasinya sementara ada sekitar 2.000 - an formasi yang akan dibuka di Pemkab Blora baik PNS maupun PPPK." ujarnya.
 
Kembali diungkapkan oleh Bupati Arief, bahwa pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk tahap rekrutmennya. 

"Kemungkinan nanti setelah lebaran atau awal Mei. Saat ini Kepala BKD sedang di  Jakarta untuk mengikuti rapat formasi baik nakes, guru, maupun tenaga teknis," imbuh Gus Arief panggilan akrab Bupati ini.
 
.                      Heru Eko Wiyono

Ajukan 2950 Formasi
Terpisah Kepala BKD Blora, Heru Eko Wiyono ketika dikonfirmasi menjelaskan, bahwa saat ini Pemkab Blora memang mengajukan lowongan sebanyak 2.950 formasi bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerjasama (PPPK).
 
Dikemukakan, jumlah tersebut memang formasi yang disetujui oleh Menpan RB. Hanya, saat ini masih baru proses merinci sesuai kebutuhan ASN di Kabupaten Blora dan disesuaikan kemampuan keuangan daerah.
 
‘’Hari ini kami baru pertemuan desk dengan Kemenkes tentang pengusulan Jabatan Fungsional Kesehatan tenaga kesehatan tahun 2024. Bila nanti clear baru  kita umumkan ke publik,’’ jelas Heru Eko Wiyono, Senin (25/3/24).
 
Terima SK Pensiun
Sementara itu, dalam upacara penyerahan SK pensiun dan piagam penghargaan kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun per TMT 1 Mei dan 1 Juni 2024, yang dilakukan oleh Bupati Arief Rohman, di pendapa rumah dinasnya, Senin (25/3/2024), setidaknya ada 79 PNS yang menerima SK Pensiun.
 
"Alhamdulillah 79 PNS lulus cumlaude sebagai purna ASN Pemkab Blora. Tadi ada 5 PNS yang maju sebagai perwakilan penerima SK. Diantaranya,  adalah Muhari Camat Jati, Nunik Sulistiyo Herniyati, Sekretaris BKD,’’ jelas Bupati.
 
Di tempat yang terpisah, Pengamat Sosial dan Ekonomi Blora, Kurnia Adi mengingatkan besarnya jumlah formasi untuk perekrutan CPNS dan PPPK pada tahun ini agar diawasi dengan baik, agar tidak terjadi praktek percaloan, baik oleh pejabat maupun orang - orang yang tidak bertanggungjawab.

"Formasi yang diusulkan banyak sekali 2950 untuk perekrutan CPNS dan PPPK Blora, tolong diawasi betul jangan sampai ada celah untuk praktek percaloan yang bisa mengarah ke tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme," ujarnya. (Adv./me)

Posting Komentar

0 Komentar