IKLAN




 

Padmasari : "Pajak Kendaraan Bermotor Tidak Capai Target"

.              Padmasari Mestikajati
    Anggota DPRD Jateng asli dari Blora

"Target pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor di seluruh Jawa Tengah tahun anggaran 2023 yang lalu sebesar Rp. 6 Trilyun, hanya tercapai 91,4% atau sebesar Rp. 5,5 Trilyun"

Sosialisasi Kepatuhan
BLORA, ME - Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Daerah Pemilihan Jateng 5, yang meliputi Blora dan Grobogan, Padmasari Mestikajati merasa galau, pasalnya target pendapatan daerah dari sektor pemungutan pajak kendaraan bermotor untuk tahun 2024 ini, dinaikkan menjadi Rp. 6 Trilyun.

Hal itu diungkapkan kepada media, usai gelar sosialisasi kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Gedung Nahdlatul Ulama, Kelurahan Mlangsen, Blora Kota, pada Sabtu (6/1/2024) kemarin. Politikus perempuan asli Dukuh Jambangan, Desa Sukorejo, Tunjungan itu membeberkan perolehan akhir tahun sebelumnya (2023) yang tidak memenuhi target.

"Perolehan pendapatan daerah dari pungutan pajak kendaraan tahun 2023 kemarin tidak memenuhi target se Jawa Tengah, kemarin hanya tercapai sebesar Rp. 5,5 Trilyun, atau 91,4%, padahal targetnya adalah Rp. 6 Trilyun, dan untuk tahun ini, dinaikkan lagi targetnya menjadi Rp. 6,5 Trilyun," ungkapnya.

Meskipun target kembali dinaikkan, politisi dari Golkar ini yang akrab disapa Mbak Padma ini, tetap optimis dan akan terus mengawal untuk membantu koleganya yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Jawa Tengah, khususnya melalui Unit Pengelola Pendapatan Teknis Samsat se Jawa Tengah untuk mencapai target tersebut.
(Rome)


Posting Komentar

0 Komentar