IKLAN




 

Pemkab Ziarahi Mantan - Mantan Bupati Blora

Ziarah ke Makam mantan - mantan Bupati Blora selalu dilaksanakan saat Hari Jadi Blora secara rutin

"Rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke 274 Kabupaten Blora, seperti biasa diawali dengan acara ziarah bersama ke makam Bupati terdahulu yang ada di luar Daerah."

Ziarah Mantan Bupati
Yogyakarta,- Mewakili Pemerintah Kabupaten Blora, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pujo Catur Susanto, didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Blora, Mohammad Toha Mustofa, melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta.

Dimana dalam kompleks makam tersebut bersemayam almarhum mantan Bupati Blora, Soepadhi Joedodarmo, yang menjabat tahun 1973-1979. Dan dalam ziarah di TMP Kusumanegara, juga turut di hadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Blora
HM Fatah, serta petugas lainnya.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan khidmat melaksanakan ziarah dan tabur bunga di TMP Kusumanegara Yogyakarta,” ucap Kabag Kesra Setda Blora, Mohammad Toha Mustofa.

Salah satu putra almarhum mantan Bupati Soepadhi Joedodarmo, menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran perwakilan dari Pemkab Blora yang telah melakukan ziarah ke makam TMP Kusumanegara Yogyakarta.

“Maturnuwun sudah menyempatkan berziarah ke Makam Bapak kami,” bebernya.

Perlu diketahui, bahwa Almarhum Bupati Soepadhi Joedodarmo, lahir 11 Desember 1923 dan Wafat tanggal 13 Juni 1998, adalah Bupati yang membangun Pasar Induk Blora, yang kini dipindah ke daerah Gabus, yang kini diberi nama Pasar Sido Makmur.

Sebelumnya, ziarah di hari yang sama dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, untuk mendoakan  almarhum mantan Bupati Blora Srinardi, yang menjabat Bupati selama 7 tahun, yaitu dari tahun 1966-1973.

Setelah dari Yogyakarta dan bermalam di Magelang, pagi harinya, Kamis (30/11/2023), dilanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Temanggung ke Makam keluarga Wolodono untuk ziarah dan tabur bunga di pusara almarhum Bupati H. Soemarno Tjokro Saputro, SH yang menjabat Bupati Blora tahun 1979-1989 atau 10 tahun.

Perjalanan akan dilanjutkan menuju makam almarhum Bupati Blora Soekardi Hardjoprawiro, MBA, yang menjabat Bupati 1989-1999. Makamnya di TPU Salaman Moyo Kecamatan Semarang Barat. Kemudian akan dilanjutkan ke makam Almarhum Bupati Soekirno Sastro Dimejo yang menjabat Bupati Blora tahun 1960-1966 di TPU Jangkang Kelurahan Jomblang Kec Candisari, Semarang. (Lik)

Posting Komentar

0 Komentar