IKLAN




 

Ratusan Santri Blora Gelar Sholat Istisqa Minta Hujan

Ratusan santri Ponpes Al Alif Blora saat menggelar sholat Istisqa.

Blora, ME- Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Alif Blora Jawa tengah menggelar sholat Istisqa meminta hujan. Kegiatan ini digelar di lapangan terbuka Ponpes pukul 13.00 Wib.

Tampak ratusan santri pria maupun wanita khusyuk mengikuti jalannya sholat yang dipimpin langsung oleh pengasuh Ponpes setempat Ahmad Ubaidillah.

Ahmad Ubaidillah mengatakan sholat Istisqa merupakan bentuk ihtiar manusia tatkala bencana datang. Melalui sholat Istisqa diharapkan bencana segera hilang.

" Ini kita melaksanakan sunnah rosul berupa sholat Istisqa. Kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar kita terhadap bencana yang ada saat ini, dimana kekeringan mulai melanda. Dengan sholat Istisqa diharapkan bencana kekeringan ini segera berakhir dan Allah SWT segera menurunkan hujan," kata Ahmad Ubaidillah.

Dikatakan, Sholat Istisqa diikuti oleh ratusan santri baik pria maupun wanita.

" Santri yang kita libatkan ada 180 orang baik pria maupun wanita. Semuanya adalah santri-santri yang ada disini," ucapnya.

Usai mengikuti sholat bersama dilanjutkan dengan pembacaan doa bersama. Tampak ratusan santri khusyuk dalam memanjatkan doa.
"Kita juga berdoa agar segala cobaan apapun yang ada saat ini segera berakhir. Dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik. Dan semoga Allah SWT selalu memberikan kelimpahan rejeki," pungkasnya.

MEN


Posting Komentar

0 Komentar