IKLAN




 

Sukun Tour De Muria Akan Digelar Di Blora

Pemaparan rute Sukun Tour De Muria yang digelar di Blora selama dua hari (16-17/9)

"Event olahraga balap sepeda tingkat nasional Sukun Tour de Muria bertajuk Blora Expedition 2023  akan digelar 16-17 September 2023."

Event Balap Sepeda
BLORA, ME - Pemerintah Kabupaten Blora bekerjasama dengan Pabrik Rokok ternama PT Sukun Wartono Indonesia akan menggelar event balap sepeda tingkat Nasional, yang akan diikuti 600 peserta, untuk memperebutkan hadiah total senilai Rp 150 juta. 

Selain menjadi momen yang tepat mempromosikan potensi pariwisata Blora ke kancah nasional, ajang ini juga akan memberdayakan potensi-potensi UMKM lokal.

Corporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia, Deka Hendratmanto menjelaskan, Sukun Tour de Muria tahun ini sengaja memilih Kabupaten Blora lantaran memiliki beberapa alasan.

Rekomendasi Gubernur 
Selain karena rekomendasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kabupaten Blora memiliki beberapa objek wisata alam seperti hutan jati, dan obyek wisata buatan seperti Bendungan Randugunting yang telah diresmikan oleh Presiden Jokowi. Hal itu diyakini menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta.

"Kegiatan ini rutin tahunan kami gelar. Dan tahun ini spesial, karena kami gelarnya di Blora. Kenapa di Blora, ini atas rekom Pak Gubernur agar Sukun Tour De Muria digelar Blora. Setelah kami cek luar biasa, karena disini ada Bendungan Randugunting yang diresmikan Pak Presiden. Selain itu, setelah cek lokasi ternyata rutenya sangat menantang dan menarik. Dari 160 kilometer, rutenya sangan fantastis dan apik," katanya. 

Hal itu, lanjutnya, dibuktikan dengan penjualan tiket yang langsung ludes di hari kedua. Bahkan, dari laporan yang diterima hotel-hotel di Blora juga sudah mulai full booking.

”Konsep yang di usung pada event memang sport tourism. Jadi diharapkan kegiatan ini bisa mengangkat potensi lokal dan semakin dikenal luas dan bisa dolan ke Blora,” ungkapnya.

Diikuti 600 Peserta
Sementara itu, Hendra Dharmanto selaku Pelaksana Event menambahkan, total ada 600 peserta yang akan bergabung dalam event yang akan digelar 16-17 September.

”Total ada 600 peserta. Di hari pertama, para peserta akan mengikuti touring dari Bandara Ngloram Cepu. Para peserta akan disuguhi pemandangan alam menakjubkan saat memasuki pitstop pertama di Bendungan Randugunting,” katanya.

Pitstop kedua, lanjutnya, adalah Kampung Samin dan pitstop ketiga di Pendopo Kabupaten Blora. Selanjutnya peserta meneruskan race ke garis finish di Bandara Ngloram.

”Di hari pertama ini akan ada beberapa kategori yang dilombakan. Yakni man hobby 40 up, man hobby u-40, man hobby u-30, women hobby (open), time trial team man hobby, man elite, dan women elite,” katanya

Sedangkan di hari kedua, para peserta akan melakukan criterium race.  Dalam pelaksanaannya, criterium race akan dimulai dari Bandara Udara Ngloram, Kampung Samin (pitstop 1), Bendungan Randugunting (pitstop 2), Kantor Bupati Blora (pitsop 3) dan kembali ke Bandara Ngloram.

”Di hari kedua ini juga akan ada beberapa kategori yang dilombakan. Yakni man hobby 40 up, man hobby u-40, man hobby u-30, women hobby (open), time trial team man hobby, man elite, dan women elite. Kami pastikan, even akan berlangsung seru,” jelasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar