IKLAN




 

Bupati Arief : "Mantap, Main Catur Sambil Ngopi Santan"

Bupati Arief versus Siswanto membuka turnamen catur Siswanto Cup III di Warkop Kopi Santan Jepangrejo, Blora

"Bupati Blora, Arief Rohman bersama Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto buka Turnamen Catur Siswanto Cup III, di Warung Kopi Santan Jepangrejo"

Main catur sambil seruput kopi santan

Turnamen Catur Blora
BLORA, ME - Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Blora, kembali gelar turnamen catur tingkat Kabupaten untuk memperebutkan gelar juara Siswanto Cup III, hari ini Minggu (27/8/2023) di Warung Kopi Santan Jepangrejo, Blora, yang dibuka langsung oleh Bupati Blora, Arief Rohman didampingi Ketua Percasi Blora, Siswanto.

"Siswanto Cup III digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke - 78 ini, dibuka untuk umum, diikuti 72 pecatur senior maupun yunior akan bertanding dengan program Swiss Manger." papar Juremi, Ketua Panitia Pelaksana Siswanto Cup III.

Di saat yang sama, Ketua Pengcab Percasi Blora, Siswanto yang juga Wakil Ketua DPRD Blora dari Partai Golkar, menyampaikan apresiasinya di hadapan Bupati Blora atas prestasi atlet Blora yang meraih peringkat 6 dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov), sehingga melebihi target yang diharapkan.

"Saya ucapkan selamat atas pencapaian atlet Blora yang berhasil masuk peringkat 6 dari 35 Kabupaten di Blora, untuk catur kita hanya menerjunkan satu atlet, yang meraih peringkat keempat atas nama Wendy, ke depan kita perlu tingkatkan prestasi dengan pembinaan yang intensif untuk atlet - atlet yunior, yang beberapa pernah menjuarai tingkat Propinsi," ujar Siswanto.

Siswanto juga memberikan apresiasi bonus untuk enam pecatur yunior Blora yang berprestasi di tingkat Nasional maupun Propinsi Jawa Tengah, berupa uang saku kepada masing - masing atlet, diantaranya adalah Galank Kelvin, Abdurrozak, Dwi Suryo Fajar Nugroho, Hatta Mardiko Nugroho, Fano Listiyano, Citra Nia, dan Royhan.
Dwi Suryo Fajar Nugroho melawan Royhan

Langkah Pertama Bupati
Bupati Blora Arief Rohman berkenan membuka turnamen catur Siswanto Cup III yang digelar di Warkop Kopi Santen Jepangrejo, yang juga menjadi salah satu potensi wisata kuliner di Blora. Pihaknya mendorong prestasi para atlet yunior untuk terus ditingkatkan dengan menggelar lebih banyak turnamen catur.

"Catur adalah salah satu cabang olahraga hobby yang juga perlu ditingkatkan prestasinya, terutama untuk para pecatur yunior, kami siap mendukung dan mendorong penyelenggaraan turnamen catur lebih banyak lagi, kami siap menggelar turnamen catur Bupati Blora Cup di Pendopo," ujar Bupati Arief.

Usai berikan sambutan Bupati Arief berhadapan dengan Ketua Pengcab Percasi Blora membuka turnamen dengan langkah pertama pion putih, kemudian dilanjutkan dengan langkah lawannya, dan diteruskan pertandingan pembukaan antara Dwi Suryo Fajar Nugroho melawan Hatta Mardiko Nugroho, dengan disaksikan Bupati Arief hingga selesai dalam waktu 10 menit yaitu catur cepat, tak lupa sambil menyeruput kopi santan.

"Mantap main catur sambil ngopi santan, ini harus kita agendakan terus di tempat - tempat potensi wisata kuliner yang lain, untuk menarik pengunjung, Pemkab Blora sangat mendukung upaya - upaya peningkatan daya saing wisata di Blora, selamat bertanding," ujar Bupati menutup pidato sambutannya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar