IKLAN




 

Wabup Etik Tinjau Lokasi Seleksi PPPK Kesehatan Di Surakarta

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati tinjau lokasi seleksi kompetensi P3K Kesehatan 

"Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati kunjungi lokasi ujian Peserta P3K Tenaga Kesehatan  di Blora Ikuti Seleksi Kompetensi"

Wabup Etik beri motivasi kepada peserta seleksi agar konsentrasi mengikuti ujian

Seleksi PPPK Kesehatan
SURAKARTA, ME - Sebanyak 532 peserta seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Blora tahun anggaran 2022 untuk formasi tenaga kesehatan,  ikuti seleksi kompentensi, pada Rabu (14/12/2022) yang telah lalu.

Untuk mengisi 250 formasi tenaga kesehatan yang dibutuhkan untuk Kabupaten Blora di tahun 2022 ini, dari 532 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat, akan mengikuti seleksi di sejumlah titik lokasi. Sebanyak 525 peserta diantaranya mengikuti seleksi kompetensi di Gedung Poltekkes Kemenkes Surakarta, dan 7 peserta lainnya di berbagai lokasi lain.

Di saat yang sama, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, datang mewakili Bupati Blora, hadir ke Gedung Poltekkes Kemenkes Surakarta untuk meninjau langsung pelaksanaan seleksi PPPK Kesehatan tersebut, sekaligus untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta tes.

“Kepada para peserta test kompetensi, panjenengan yang hasir disini tentu punya niat dan punya keinginan yang sama, bagaimana agar bisa lolos seleksi ini. Saya berpesan agar bapak ibu dapat berkonsentrasi dan mengerjakan soal-soal dengan sungguh-sungguh, lakukan yang terbaik, lampaui passing grade, saya doakan semoga panjenengan bisa mendapatkan hasil yang diharapkan,” ungkap Wabup Etik dalam arahannya.

Ujian Berbasis CAT
Peserta akan mengikuti ujian seleksi kompetensi dengan berbasis Computer Asissted Test (CAT) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dalam seleksi ini, peserta harus mengerjakan 145 butir soal, dimana 10 butir soal diantaranya merupakan soal wawancara.

Hasil dari seleksi kompetensi ini, juga akan ditayangkan secara langsung oleh BKN melalui kanal Youtube Kanreg I BKN Yogyakarta. Sehingga skor peserta dapat dipantau secara real time oleh peserta sendiri saat berlangsung tes. BKN juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan seleksi kompetensi untuk formasi tenaga kesehatan ini.

Wabup menyampaikan, Pemkab Blora akan mengupayakan, agar apa yang menjadi keinginan dan usulan terkait pelaksanaan PPPK khususnya di Blora, agar dapat berjalan secara semestinya, dengan memperhatikan regulasi yang ada.

“Kami akan tetap berusaha mengupayakan bapak ibu agar mendapatkan hak yang sesuai untuk panjenengan, kalau ada yang mau disampaikan, sampaikan ke BKD kami akan berusaha memfasilitasi bapak ibu” paparnya

Cek Lokasi Ujian
Setelah memberikan pengarahan, Wabup kemudian meninjau lokasi tes CAT, termasuk lokasi tes, yaitu ruangan khusus untuk para peserta yang memiliki resiko terkait kondisi kesehatan. Kemudian, Wabup beserta rombongan, juga akan menyaksikan pemantauan live score hasil tes yang tengah berlangsung melalui video wall.

Hadir mendampingi Wakil Bupati dalam peninjauan tersebut, Asisten Administrasi Umum, Inspektur Daerah, Kepala BKD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpol PP, perwakilan BKN, dan pimpinan Poltekkes Kemenkes Surakarta. Sementara itu pada sesi sebelumnya, Sekretaris Daerah turut melakukan peninjauan.

Selama periode pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan di Blora, dari total 250 formasi terdapat 595 pelamar yang telah menyampaikan dokumen melalui SSCASN, dimana sebanyak 532 diantaranya dinyatakan memenuhi syarat, dan 63 tidak memenuhi syarat. Dari 250 formasi tersebut terdapat 31 kekosongan formasi.

Formasi PPPK Kesehatan Blora
Administrator Kesehatan Ahli Pertama, Apoteker Ahli Pertama, Dokter Ahli Pertama, Dokter Gigi Ahli Pertama, Penata Anestesi Ahli Pertama, Psikolog Klinis Ahli Pertama, Radiografer Ahli Pertama, Tenaga Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Ahli Pertama, Asisten Apoteker Terampil, Bidan Terampil, Nutrisionis Terampil, Okupasi Terapis Terampil, Perawat Terampil, Perekam Medis Terampil, Pranata Laboratorium Kesehatan Terampil, Radiografer Terampil, Sanitarian Terampil, Teknisi Elektromedis Terampil, Teknisi Transfusi Darah Terampil, Terapis Gigi dan Mulut Terampil, dan Terapis Wicara Terampil. (TLP/ME)

Posting Komentar

0 Komentar