IKLAN




 

Banjarejo Punya Korwil Bidik Baru


BLORA - ME, Geliat pendidikan Kabupaten Blora paska pandemi semakin terasa. Supervisi di lingkungan  Dinas Pendidikan Kabupaten Blora terus dilakukan. Beberapa Korwil Bidik diisi lewat promosi jabatan maupun rotasi. Salah satunya pada lingkungan Koordinator Wilayah Pembinaan Pendidikan Kecamatan Banjarejo. Belum lama ini Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menempatkan Supriyono, S.Pd sebagai Korwil Bidik Banjarejo. 

Pelepasan di Korwil Bidik Jepon

Siang itu di Kantor Korwil Bidik Jepon dilaksanakan acara pelepasan untuk Supriyono, S. Pd. Supriyono semula pengawas SD Korwil Jepon dialihkan tugas menjadi Pengawas SD Korwil Bidik Banjarejo dengan Tugas Tambahan sebagai Koordinator Wilayah Pembinaan Pendidikan Kecamatan Banjarejo. 

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di aula Korwil Bidik Jepon. Dihadiri oleh segenap Pengurus harian Dabin 1 sampai 4 Kecamatan Jepon, Pengurus Harian K3S, Pengawas Sekolah Dasar, Taman Kanak-kanak, Pendidikan Agama Islam, Perrwakilan Staf Korwil Bidik, dan Ketua PGRI Kecamatan Jepon. 


Dalam sambutan dan pengarahannya Korwil Bidik Jepon Arifin, S.Pd mengatakan, "Selama ini Bapak Supriyono wewarnai pendidikan di lingkungan Korwil Jepon. Beliau juga sebagai koordinator olahraga di Korwil Jepon. Mobilitas beliau sangat tinggi, bisa menjadi untuk kita semua. Sekarang beliau mendapat amanah menjadi Korwil Banjarejo. Semoga dapat dilaksanakan dengan baik."

Ditambahkannya, "Bila di Korwil Jepon beliau hanya mengampu 11 SD Negeri, setelah ini, beliau akan mengurusi seluruh SD Negeri, sarana prasarana, juga personel pendidikan se-Kecamatan Banjarejo."

Kembali Korwil Bidik Jepon Arifin mengulangi doanya semoga Supriyono dapat  bersikap amanah selama mengemban tugas baru.  

Arifin juga berpesan, "Mohon Pak Supriyono dapat meniru tradisi pelaksanaan tugas atau segala hal yang baik-baik dari Jepon. Dan 'mendhem jero' bila ada keburukan di lingkungan Korwil Jepon."  

Pada kesempatan itu, Korwil  jepon Arifin juga minta maaf, bila selama dua tahun bekerja bersama ada banyak kekurangan dan kesalahan, serta kembali mendoakan Supriyono bisa menjadi lebih semangat bekerja di Korwil Banjarejo.

Dalam pamitannya, Supriyono, S. Pd mengatakan, "Banyak ilmu dan bekal yang telah saya dapat dari Korwil Bidik Jepon, hanya ucapan terima kasih yang dapat saya haturkan. Semoga bimbingan para pinisepuh Korwil Jepon mendapatkan balasan dari Allah SWT. Terima kasih atas motivasi dan dorongan bapak ibu semua. Selama menjadi pengawas di korwil jepon tentunya saya sangat banyak kesalahan.Mohon dimaafkan."

Acara dilanjutkan penyerahan kenang-kenangan dari Korwil Jepon diwakili Sudarman, S.Pd. MPd. Dari Staf korwil diwakili Sriyatmini. Dari K3S diwakili  Budi Riyanto, S.Pd. guru SDN Nglarohgunung. Selesai seremoni penyerahan cinderamata, secara berombongan, hari itu juga, hadirin mengantar Supriyono ke Kecamatan Banjarejo. 

Lepas Kenal di Korwil Kecamatan Banjarejo

Sesampai di Kecamatan Banjarejo, rombongan Korwil Jepon yang mengantar Supriyono, S.Pd menuju Kantor Korwil Bidik Kecamatan Banjarejo. Acara lepas kenal dilaksanakan di gedung koperasi "KOPENDIK" Kecamatan Banjarejo. Rombongan dari Korwil Jepon disambut hangat oleh para pendidik di Kecamatan Banjarejo. 


Pada acara tersebut, Korwil Jepon Arifin memberikan sambutan, "Niat kami 'sowan' ke sini adalah untuk silaturahmi dan 'reunian' dengan Korwil Banjarejo. Sekaligus mengantar Bapak Supriyono sebagai menjadi pengawas SD, dan ada tugas tambahan sebagai Korwil Banjarejo yang baru. Mohon beliau dapat dianggap keluarga di Korwil Banjarejo dengan tangan terbuka. Semoga dengan Korwil baru ini menambah semangat kerja."

Pada kesempatan sama, Supriyono memperkenalkan diri dan meminta kerja sama segenap pelaku pendidikan di Kecamatan Banjarejo. 

"Saya mohon bimbingan, arahan dan kerjasama bapak ibu kepala sekolah, pengawas Korwil Banjarejo. Kita juga dapat belajar bersama untuk lebih memajukan kualitas maupun inovasi pendidikan di lingkungan Korwil Bidik Banjarejo," pungkasnya.  (AGP)

Posting Komentar

0 Komentar