IKLAN




 

Wings Air Tertarik Potensi Pasar Bandara Ngloram, Cepu

Maskapai Wings Air juga akan buka jalur penerbangan di Bandara Ngloram, Cepu untuk rute Jakarta - Blora PP

"Setelah Citilink, Maskapai penerbangan Wings Air juga akan membuka jalur penerbangan umum komersial di Bandara Ngloram Cepu, Kabupaten Blora" 

Penyerahan cendera mata dari Area Manager Wings Air Jateng DIY, Widi Wiyanti kepada Bupati Blora, Arief Rohman

Penerbangan Wings Air
BLORA, ME - Manager Area Wings Air Jateng - DIY menghadap Bupati Blora, Arief Rohman untuk menyampaikan bahwa Wings Air akan membuka jalur penerbangan dari Jakarta ke Bandara Ngloram, Cepu - Blora pulang pergi, pada Senin sore tadi (9/5/2022).

Area Manager Wings Air wilayah Jateng - DIY, Widi Wiyanti dan rombongan yang didampingi Kepala Bandara Ngloram, Ariadi Widiawan, diterima Bupati H. Arief Rohman, dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, di ruang tamu kantornya. 

Turut hadir Sekda Komang Gede Irawadi, dan Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub), Pitoyo Trusingtyas Sarodjo. Kedua belah pihak melakukan diskusi, dan penjajakan tentang potensi penumpang yang menurutnya cukup besar. Hingga membahas usulan jadwal penerbangannya dari Jakarta menuju Ngloram Cepu. 

"Kami ditugasi oleh Pusat, untuk segera membuka penerbangan kembali di Bandara Ngloram dalam waktu dekat dengan rute Jakarta. Karena Bandara Halim Perdanakusuma masih renovasi, maka penerbangan nantinya akan dilakukan dari dan ke Bandara Pondok Cabe. Kita gandeng Wings Air sebagai maskapai penerbangannya, sehingga hari ini, kita dampingi untuk bertemu Pak Bupati, Bu Wakil dan Pak Sekda lengkap," ucap Ariadi Widiawan. 

Kepala Bandara Ngloram, Ariadi Widiawan

Potensi Penumpang Besar
Ariadi juga menjelaskan potensi pasar penerbangan dari Cepu ke Jakarta dan sebaliknya sangat besar. Terbukti ketika penerbangan Citilink dengan rute Ngloram - Halim, selalu diatas 60 persen okupansinya, bahkan pernah 90 persen. 

"Kami yakin Wings Air nanti juga akan bagus, apalagi dukungan Pak Bupati dan jajaran Pemkab luar biasa. Belum lagi dari sejumlah BUMN dan Kementerian yang punya lembaga pendidikan di Cepu, serta Kabupaten tetangga. Jika ini berlangsung baik, bukan tidak mungkin juga akan kita jajaki membuka rute Banjarmasin - Cepu," ungkap Ariadi. 

Sementara itu, Area Manager Wings Air Jateng - DIY, Widi Wiyanti merasa optimis terkait pembukaan jalur penerbangan dari Jakarta ke Bandara Ngloram Cepu, Kabupaten Blora ini. 

"Kami dari area manager Wings Air Jateng - DIY yang berkantor di Yogyakarta, hadir ke Blora ini, dipantau langsung perkembangannya oleh atasan kami di pusat. Apa yang kami dapatkan dari Blora, akan kami sampaikan ke Pusat, agar bisa segera ditindaklanjuti. Kemungkinan penerbangan tetap menggunakan pesawat ATR-72, untuk jadwal dan harga tiketnya akan kita bahas dalam kesempatan selanjutnya," ujar Widi Wiyanti. 

Pemkab Siap Dukung
Bupati H. Arief Rohman, pun menyatakan siap untuk mendukung dibukanya penerbangan Wings Air di Bandara Ngloram Cepu, Kabupaten Blora. 

"Pada dasarnya kita siap membantu. Kita usul penerbangannya tetap seminggu dua kali, Senin dan Jumat. Banyak diaspora Blora, yang sudah menanyakan kapan ada penerbangan lagi, pasca penutupan Bandara Halim karena renovasi jelang G-20," ujar Bupati Arief. 

Menurut Bupati, Pemkab siap gaspol untuk membantu promosi penerbangan secara gratis untuk Wings Air. 

"Semoga tahapannya lancar, agar segera bisa disepakati, kapan dimulai penerbangannya. Kami berharap, harga tiketnya jangan mahal - mahal. Bisa menjadi pilihan moda transportasi dari dan menuju Cepu Blora. Karena disini juga ada terminal dan stasiun besar. Membuktikan bahwa laju ekonomi daerah terus berkembang. Sehingga hadirnya penerbangan bisa menjadi alternatif akomodasi tercepat," tambah Bupati Arief.

Usai diskusi, acara ditutup dengan penyerahan miniatur pesawat Wings Air dan plakat Pemkab Blora. Selanjutnya tim Wings Air melakukan kunjungan potensi penumpang bersama Kepala Bandara ke PPSDM Migas, Pertamina EP, PEM Akamigas, dan lainnya. (TLP/me)

Posting Komentar

0 Komentar