IKLAN




 

Wow..Ikut Vaksin Dapat Undian Berhadiah Motor!

Bupati Arief kembali luncurkan program vaksinasi berhadiah sepeda motor untuk kedua kalinya. (Ag/me)

Strategi untuk menggenjot capaian vaksinasi, Pemkab Blora kembali laksanakan undian berhadiah Sepeda Motor"

Vaksinasi Berhadiah Motor
BLORA, ME - Strategi untuk mensukseskan vaksinasi, Pemkab Blora gelar undian  berhadiah motor, strategi itu kembali diluncurkan, untuk menggenjot capaian vaksinasi warga, kegiatan itu dilaksanakan pada hari Kamis sore (24/3/2022) di Pendopo Rumah Dinas Bupati. 

Bupati Blora, Arief Rohman dalam sambutannya di depan seluruh Camat, para Kepala Puskesmas dan jajaran Polres Blora, hingga perwakilan Ketua Praja APDESI Kabupaten Blora, menyampaikan agar program ini, bisa disosialisasikan seluas-luasnya kepada masyarakat Kabupaten Blora.

“Capaian vaksinasi terus kita genjot dengan berbagai inovasi, salah satunya dengan undian berhadiah motor ini. Tolong dikabarkan kepada seluruh masyarakat. Yang vaksinnya belum lengkap, baik dosis kedua atau booster, bahkan yang belum vaksin sama sekali. Agar bisa ikut program vaksinasi berhadiah motor ini,” ucap Bupati.

Pemkab Blora mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Blora bersama Yamaha, yang telah mendukung pelaksanaan program percepatan vaksinasi dengan hadiah motor ini.

“Terimakasih Dinkes atas terobosannya bersama Yamaha. Tujuannya tidak lain agar seluruh masyarakat Blora bisa memiliki sistem imunitas yang baik. Sehingga kita bisa segera terbebas dari pandemic, menjadi endemic,” tambah Bupati Arief.

        Kadinkes Blora, Edi Widayat

Berlaku Seluruh Faskes
Sementara itu, di saat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat menjelaskan, bahwa undian ini berlaku mulai Jumat (25/3/2022) di seluruh fasilitas kesehatan se Kabupaten Blora.

“Setelah diluncurkan Pak Bupati hari ini, maka mulai Jumat (besok) setiap masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Puskesmas, rumah sakit, atau fasilitas kesehatan lainnya, akan memiliki kesempatan mengikuti undian berhadiah utama sepeda motor dari Yamaha. Teknisnya nanti akan dijelaskan di masing-masing faskes,” terang Edi Widayat.

Untuk periode kedua ini, menurutnya pengundian akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang, atau setelah lebaran.

“Sebelumnya untuk periode satu telah diundi dan motornya diperoleh oleh warga Desa Sendang, Kecamatan Todanan. Kini kita buka periode kedua yang  akan diundi setelah lebaran,” sambung Edi Widayat.

Dinkes juga merilis bahwa, saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Blora masih ada perbedaan yang besar antara dosis pertama, kedua dan booster.

“Dosis pertama memang udah lebih dari 90 persen. Per hari ini sudah 90,8 persen, kemudian dosis kedua masih jauh baru 77,8 persen. Lebih jauh lagi booster baru 5,6 persen dari total sasaran 715.441 jiwa,” ungkapnya. (Ag/me)


Posting Komentar

0 Komentar