IKLAN




 

Sinergi Babinsa - Bhabinkamtibmas Selo Bantu Korban Bencana

Babinsa Selo, Serka Andy Indaryadi bantu perbaiki rumah warga yang roboh tertimpa tanah longsor

"Atasi kesulitan warga yang sedang ditimpa bencana dan musibah, Babinsa - Bhabinkamtibmas Selo bersama warga, gotong royong bantu perbaiki rumah yang roboh"

Bantu Atasi Musibah 
Boyolali, ME - Babinsa Koramil 07/Selo, Kodim 0724/Boyolali, Serka Andy Indaryadi dan Sertu Sudarsono, bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Selo, turun ke wilayah binaan, untuk membantu warga masyarakat, yang rumahnya tertimpa longsoran tanah akibat dari hujan intensitas tinggi, Rabu ( 09/03/2022).

Bersama - sama dengan warga, Serka Andy Indaryadi mendatangi rumah Mbah Prapto (72), tepatnya di Dukuh Kajor, Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Boyolali, yang terkena musibah, sebagian rumahnya tertimpa longsoran tanah dan mengakibatkan rumahnya roboh. 

Sinergitas TNI - Polri dengan warga bantu atasi bencana warga Selo, Boyolali

Aksi Gerak Cepat 
Begitu mendapat laporan, dengan sigap Serka Andy Indaryadi, langsung turun ke lokasi bersama warga sekitar, untuk turut membantu membersihkan rumah Mbah Prapto.

"Sudah beberapa hari ini, hujan turun dengan intensitas tinggi di sertai angin kencang, tepatnya pada hari Selasa sore, pukul 18.30 Wib, yang dampaknya terjadi tanah longsor dan menimpa sebagian rumah warga." ujar Serka Andy.

 Atas dampak kejadian tersebut rumah milik Mbah Prapto rusak parah, namun beruntung tidak ada korban jiwa, dan kerugian secara materil belum bisa di prediksi. 

"Untuk sementara korban yaitu Mbah Parto dan keluarga saat ini, diungsikan ke saudara terdekat," imbuhnya. 

Arahan Dandim Boyolali
Serka Andy juga mengatakan, bahwa sesuai arahan Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, bahwa para Babinsa diperintahkan untuk selalu tanggap dan waspada.

"Serta terus memonitor atau memantau, perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing, bila mana terjadi hal yang tidak diinginkan, termasuk bencana tanah longsor ini, sehingga masyarakat bisa lekas terbantu atau tertolong guna mengurangi resiko kerugian yang lebih besar." ujarnya menambahkan.

Himbauannya berharap kepada semua warga, agar waspada bila terjadi hujan deras yang di sertai angin kecang, agar menghindar ke tempat yang lebih aman, supaya selamat jangan sampai terjadi korban jiwa. (Pendim/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar