IKLAN




 

Pembukaan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun Sragen

Penandatanganan naskah kegiatan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun di Dukuh Geneng, Desa Wonotolo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen.

Karya Bakti TNI
Sragen, ME - Kodim 0725/Sragen hari ini melaksanakan Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Kegiatan Pembukaan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke - 17 Tahun 2022, dengan tema "MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN YANG MERATA DAN BERKEADILAN SERTA BERWAWASAN LINGKUNGAN DENGAN GOTONG-ROYONG" yang akan dilaksanakan di Dukuh Geneng, Desa Wonotolo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, (Rabu, 23/02/2022).

Hadir dalam kegiatan pembukaan itu, Karbak H. Suroto, Wakil Bupati Sragen mewakili Bupati Sragen, Mayor Inf Wijiono, Kasdim 0725/Sragen mewakili Dandim 0725/Sragen, AKP Agus Jumadi, Kasat Binmas Polres Sragen, mewakili Kapolres Sragen, Agus. R, Anggota DPRD Kabupaten Sragen,  Sujuparto, dari Kejaksaan Negeri, Endra. D, Dinas PMD Kabupaten Sragen, Agus, BAPPEDA, 

Turut hadir dari PMI Sragen, Sarwono, Dinas PUPR Kabuoaten Sragen,  An Finuril, UPT-PK Kab. Sragen, Lettu Inf Rony Christanto, Yonif Raider 408/Sbh, Lettu CKM drg. Wily, Kepala Klinik Kartika D 25 Sragen, Riyadi Guntur Rilo Subroto,  Camat Gondang, Kapten CPM Sayana, Danramil 06/Gondang, AKP Sudarmaji, Kapolsek Gondang, Muhlisin, Kepala Desa Wonotolo.

Dalam sambutannya Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, yang di bacakan oleh Kasdim 0725/Sragen, Mayor Inf Wijiono, mengatakan bahwa Karya Bakti TNI merupakan kepedulian TNI dalam mewujudkan cita – cita Nasional yaitu masyarakat yang adil, makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Di mana salah satu bentuk kegiatan adalah ikut andil dalam pembangunan masyarakat Desa / Kelurahan melalui program Karya Bakti TNI, yang dilaksanakan secara terpadu atas pendanaan dari APBD Pemerintah Kab. Sragen." paparnya.

Kasdim 0725/Sragen, Mayor Inf. Wijiono bacakan sambutan Dandim 0725/Sragen

Selama 21 Hari
Kegiatan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke – 17 Tahun 2022 ini, akan dilaksanakan selama 21 hari, mulai tanggal 23 Februari s.d 15 Maret 2022, yang berlokasi di Dukuh Geneng, Desa Wonotolo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, dengan sasaran pokok berupa cor jalan 860 x 3 x 0,12 M, rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 12 Unit, serta pembangunan sarana sanitasi jamban sehat sebanyak 20 Unit.

Program kegiatan sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan sasaran kegiatan non fisik yang berhubungan dengan kesehatan, ekonomi kemandirian masyarakat dan peningkatan keimanan. Dalam kegiatan tersebut, tentunya akan dilaksanakan secara terpadu, dengan instansi terkait, sesuai fungsi yang akan dikoordinasikan secara melekat. 

"Di sinilah, salah satu bentuk keterpaduan dan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan Pemerintah Kab. Sragen serta seluruh komponen bangsa lainnya." ujar Kasdim 0725/Sragen, Mayor Inf. Wijiono.

Manfaat Bagi Daerah
Dampak yang diharapkan dari kegiatan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke – 17 ini, antara lain dari aspek Hankam, yaitu mempercepat proses pergeseran pasukan, dan sebagai jalan pendekat logistik, apabila terjadi perang konvensional. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi, investasi dan ketahanan pangan, serta memperlancar arus transportasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Tersedianya sarana prasarana jalan Desa yang memadai. Terkoneksinya hubungan antar Desa bahkan antar Kecamatan. Terbangunnya rasa memiliki dan budaya gotong – royong, hal ini sesuai dengan jiwa Karya Bakti TNI dimana semua kegiatan dilakukan secara bersama antar TNI dan masyarakat.

Dandim berharap melalui Kasdim, kepada seluruh masyarakat, dan seluruh instansi terkait, untuk bersama – sama saling membantu dalam kegiatan Karya Bakti TNI dengan Pemerintah Kabupaten Sragen ini.

"Selanjutnya apabila nanti, dalam pelaksanaan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke – 17 ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para Prajurit saya, yang kurang berkenan di hati masyarakat, baik disengaja maupun tidak, Dandim selaku Komandan Satgas Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke – 17 menyampaikan permintaan maaf." imbuhnya.

Apresiasi Pemkab Sragen
Sementara Wakil Bupati Sragen, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0725/Sragen beserta seluruh anggota, karena selalu bersama-sama melaksanakan Karya Bhakti setiap tahun 3 (tiga) kali, dan 1 (satu) kali Karya Bakti Guyub Rukun. 

"Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pihak-pihak yang telah membantu kegiatan Karya Bakti Guyub Rukun Tahun 2022 antara lain, PDAM, PMI, Baznas, PT. Zain Putra Mandiri, BPRS Sukowati, PERPADI, Bank Jateng, Bank BRI, BKK Karangmalang, Bank Woori Saudara, UP-TPK, PD Bengkel Terpadu." ucap Wabup.

Wakil Bupati Mengingatkan tentang Covid-19 masih ada, maka pelaksanaan Karya Bakti agar tetap patuh dan taat Prokes, serta mengedukasi dan mengingatkan semua warga untuk selalu Prokes.

(Me/nug)

Posting Komentar

0 Komentar