IKLAN




 

Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Vaksinasi Anak Dosis 2

"Kodim 0726/Sukoharjo gelar Vaksinasi dosis kedua, untuk anak usia 6 - 8 Tahun"

Vaksinasi Anak Kedua
Sukoharjo, ME - Vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi Anak Usia 6 - 11 tahun, digelar oleh jajaran Kodim 0726/Sukoharjo, kepada 160 Anak di Wilayah Kecamatan Bulu, yang tidak sedang menjalani masa tenggang waktu program BIAS di sekolah masing-masing. 

Kegiatan ini dibagi di dua tempat, yaitu di SDN 01 Kamal dan SDN 02 Ngasinan Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo dengan mengerahkan vaksinator dan tenaga medis dari Klinik Kartika Pratama 26 Dim 0726/Sukoharjo, Koramil, Bidan Desa, Nakes dari PT. Sritex dan Nakes dari Solo Medicare, pada Senin (7/2/2022) kemarin.

"Target vaksinasi dosis kedua ini, diberikan kepada 160 anak yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama, untuk jenis Sinovac, sebanyak 160. Kegiatan ini merupakan, upaya percepatan pencapaian target kekebalan di tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dan kelompok di lingkungan masyarakat," tukas Pasiterdim Kapten Czi Hartono.

Himbauan Tetap Prokes
Dengan telah dilaksanakannya vaksinasi dosis kedua ini, dr. Taufik dari Klinik Pratama Kartika 26 Dim 0726/Sukoharjo, tetap mengajak dan menghimbau kepada adik-adik dan para orang tua, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini bertujuan, agar kedepan Covid 19 bisa diputus mata rantai penyebarannya.

"Dengan dilaksanakannya vaksinasi usia 6-11 dosis kedua ini, diharapkan akan dapat meminimalisir penularan covid -19, baik ditingkat Sekolah Dasar, maupun di lingkungan masyarakat, kita terus berupaya dan jangan lupa kita terus berdoa semoga pandemi covid 19 ini segera berakhir," tandas dr. Taufik.

(Pendim/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar