IKLAN




 

Bangunan Jaman Belanda Direhab Untuk Asrama Kodim 0725/Sragen


Danrem 074/WRT, Kol. Inf. Rudy Saladin didampingi Dandim dan Kepala BRI Cabang Sragen meresmikan hasil rehab dan revitalisasi gedung Asrama Kodim 0725 Sragen

Rehab Asrama Kodim
Sragen, ME - Kurang lebih 2 bulan yang telah lalu, Kodim 0725/Sragen melakukan rehab asrama Kodim, yang terletak di sebelah timur Pabrik Gula Mojo, tepatnya pada 17/11/2021, yang ditandai dengan pemlesteran secara simbolis oleh Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, dan Pimpinan BRI Cabang Sragen, Catur Wahyu Endra Yogiyanto. 

Tahap demi tahap, sudah dilakukan untuk memperbaiki bangunan asrama peninggalan Belanda tersebut, diantaranya perbaikan dinding, atap, lantai, kusen dan fasilitas penunjang lainnya. Bangunan tua yang bersejarah tersebut, diperkirakan dibuat pada tahun 1918 oleh Pemerintah Kolonial Belanda. Dan kini, proses renovasi telah selesai 100%, dan hari ini diresmikan oleh Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Rudy Saladin, pada Jum'at, (14/01/2022).

Dalam sambutannya Danrem 074/Wrt mengapresiasi rehab asrama Kodim, yang diinisiasi oleh Dandim, dengan dibantu para staf dan Anggota, termasuk PNS di jajaran Kodim 0725 Sragen.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kalau kita berharap dukungan bantuan agak sulit,  karena memang kondisi bangsa ini, sekarang sedang banyak digunakan untuk mengatasi pandemi dan refocusing anggaran dan lain sebagainya, sehingga inisiatif - inisiatif dari pembangunan di satuan, masih tetap dilaksanakan dari program yang ada, namun kita masih menggunakan skala prioritas, yang betul-betul penting dan sangat urgent, untuk kita segera rehab renovasi revitalisasi itu yang kita kerjakan saat ini" ujar Danrem.

Danrem 074/Wrt, Kol. Inf. Rudy Saladin potong pita Asrama Kodim 0725/Sragen

Inisiatif Dandim Sragen
Danrem juga mengapresiasi Inisiatif - inisiatif dari Komandan Satuan, atau upaya yang dilakukan oleh satuan. Menurutnya langkah itu sangat - sangat membantu dalam pelaksanaan tugas, secara keseluruhan, karena bagian dari pembinaan satuan adalah pemindahan pangkalan. 

"Pak Dandim ini, inisiatifnya adalah contoh salah satu upaya dalam pembinaan pangkalan, kita rehab dan revitalisasi bagi bangunan-bangunan yang kita miliki, yang sebelumnya mungkin rusak berat, tidak bisa digunakan, atau tidak memadai untuk dihuni oleh anggota, kita perbaiki, sekarang bisa layak dan relatif lebih baik" ungkap Danrem 074/Wrt kembali.

Apresiasi BRI Sragen
Danrem juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran dari Bank Rakyat Indonesia Cabang Sragen, yang ikut membantu proses rehab dan revitalisasi asrama Kodim 0725/Sragen.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan semua, teman-teman dari BRI Cabang Sragen, Mas catur yang sudah membantu secara finansial, untuk kegiatan rehab ini, termasuk dari rekan-rekan pihak swasta, yang juga ikut berkontribusi, secara finansial dan material kepada pelaksana rehabilitasi ini, Sekali lagi saya sampaikan, harus dirawat, harus dipelihara, seperti halnya kita memiliki aset pribadi kita ini, harapannya juga bisa semakin meningkatkan semangat, motivasi kerja karena dengan situasi yang jauh lebih baik, jauh lebih aman, nyaman dan memadai benar-benar bisa memacu semangat kerja" tandasnya.

Keperluan Perumahan Anggota
Dalam sambutannya, Dandim Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,  mengatakan, bahwa bangunan asrama berada di sebelah timur Pabrik Gula Mojo Sragen, dengan luas kurang lebih 28.252 meter persegi, sejak tahun 1950 kondisi bangunan rusak berat. 

Karena untuk keperluan atau kebutuhan dalam Perumahan untuk anggota, dengan terpaksa tetap digunakan, dengan memaksimalkan perbaikan, yang  pelaksanaannya  selama kurang lebih 2 bulan dari tanggal 17 November 2021 sampai tanggal 7 Januari 2020.

"Terima kasih banyak kepada bank BRI yang sudah membantu dan rekan-rekan lainnya sehingga Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar aman dan dapat memberikan manfaat terutama bagi anggota anggota Kodim 0725/Sragen" papar Dandim. (Pendim/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar