IKLAN




 

TMMD Sengkuyung 3 Kodim 0721/Blora Bangun Akses Jalan Plantungan

"Bupati Arief apresiasi giat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 3 Kodim 0721/Blora, yang membangun akses jalan pembuka Desa Plantungan"

Program TMMD Sengkuyung
BLORA- Program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III TA 2021, yang diselenggarakan oleh Kodim 0721 Blora, bersama dengan Pemerintah Kabupaten Blora dan Polres Blora selama satu bulan di Desa Plantungan, Kecamatan Blora, telah selesai dilaksanakan.

Penutupan dan penyerahan hasil program TMMD Tahap III dari Komandan Kodim (Dandim) 0721 Blora Letkol Inf Andy Sulistyo Kurniawan Putro, kepada Bupati Blora Arief Rohman, dilakukan pada Kamis (14/10/201) di Aula Kodim 0721 Blora.

Sebelum memulai penyerahan, Bupati Blora menyaksikan dokumentasi video pengerjaan pembangunan. Nampak masyarakat dari berbagai kalangan, sangat antusias bahu membahu bersama TNI-Polri mengerjakan pembangunan. 

Apresiasi Bupati Blora
Bupati pun sangat mengapresiasi adanya pelaksanaan TMMD, yang menurutnya selain membantu percepatan pembangunan, juga mampu merawat semangat gotong royong masyarakat.

“Program TMMD merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan, untuk mengatasi persolan pembangunan, karena mengatasi persoalan tersebut harus sinergi, dengan berbagai macam stakeholder dalam hal ini pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat” ucap Bupati

Kemudian, Bupati Arief mengapresiasi peran Kodim 0721 Blora yang telah sukses melaksanakan program TMMD di Desa Plantungan.

“Kami sampaikan apresiasai penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pak Dandim, dan seluruh jajaran, bersinergi dengan Polri, Kepala Desa serta seluruh masyarakat Plantungan. Alhamdulillah program TMMD yang dilaksanakan di Desa Plantungan, Kecamatan Blora selama sebulan ini telah tuntas dilaksanakan dengan hasil yang baik” terang Bupati

Buka Akses Desa
Disampaikan Bupati, pihaknya berharap kedepannya program ini agar dapat terus dilakukan di berbagai desa-desa lainnya. 

“Sudah kita saksikan dengan video tadi, luar biasa, kita melihat sebelum dibangun dan setelah dibangun. Suatu langkah inovasi yang kedepan akan terus kita sinergikan, kita juga berharap agar jangan berhenti di Desa Plantungan saja, kedepan kita melangkah ke desa-desa yang lainnya” sambungnya

Lanjutnya, terutama di desa-desa yang masih mengalami kendala akses untuk transportasi.

“Kami ingin pada desa-desa yang ada di Blora yang secara akses belum tersambung, nantinya dinas terkait akan kita minta sampaikan beberapa prioritas, nanti kita sinergikan dengan TNI dan Polri” tambah Bupati

Apresiasi Dandim Blora
Sementara itu Dandim 0721 Blora, menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan dari Pemkab Blora kepada Kodim 0721 Blora, dalam membantu menyukseskan program pembangunan melalui program TMMD.

Pihaknya juga menerangkan, dengan program ini diharapkan dapat membantu akses desa-desa pelosok atau terisolir. Sehingga dengan adanya akses jalan, dapat membantu mendorong perekonomian mereka.

“Kami Kodim 0721 Blora mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan kami kepercayaan untuk menyukseskan kegiatan percepatan pembangunan di wilayah pelosok, khususnya pembangunan di daerah yang terisolir. Guna meningkatkan kelancaran arus transportasi yang nanti diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat” papar Dandim

Sinergitas Yang Baik
Dandim juga menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Plantungan dapat terlaksana dengan baik, berkat adanya partisipasi dan dukungan berbagai pihak, terutama masyarakat setempat. 

“Kegatan TMMD Sengkuyung Tahap III T.A 2021 dapat kami laksanakan dengan aman, tertib, benar, dan lancar. Hal ini berkat partsipasi dan dukungan dari semua komponen masyarakat Desa Plantungan” terang Dandim

“Terimakasih Ibu Kepala Desa sudah membantu kami, terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah berpanas- panasan, bekerja bersama kami dan Polri, untuk menyelesaikan amanah yang diberikan Bapak Bupati, kepada kami untuk bisa membuat sarana jalan di Desa Plantungan” pungkasnya

Fisik Non Fisik
Sebagai informasi, adapun sasaran fisik pembangunan di Desa Plantungan meliputi pembangunan jalan makadam sepanjang 1.195 m lebar 2,5 meter, pembangunan talud bahu jalan di 7 titik dengan panjang 204,7 m lebar 0,3 m, pembangunan Box Coulvert panjang 5 m lebar 1 m dan drainase di 2 titik panjang 102 m, dengan hasil 100%. 

Sedangkan, untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan keterampilan dari dinas instansi terkait, guna meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan, hukum, pertanian, narkoba, wawasan kebangsaan dan keterampilan dari tim penggerak PKK Kabupaten Blora, Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLII Blora dan Bhayangkari cabang Polres Blora untuk menambah keterampilan ibu-ibu sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersbut Forkopimda Blora, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas PUPR, Camat Blora, Kades Plantungan. (TLP)

Posting Komentar

0 Komentar