IKLAN




 

Warga Wulung Randublatung Antusias Ikuti Vaksin Covid-19

Warga Wulung Randublatung Antusias Ikuti Vaksin Covid-19
Warga Kelurahan Wulung antusias ikuti vaksin tahap 1 di Balai Kelurahan Wulung

Vaksinasi Tahap 1
Randublatung - ME, Vaksinasi Sinovac Tahap 1, masih gencar dilaksanakan. Salah satunya di Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung. Vaksinasi tersebut diselenggarakan di Balai Kelurahan Wulung, yang dilaksanakan oleh tim medis dari Puskesmas Randublatung, pada Senin (27/09/2021). 

Direncanakan, acara dimulai pukul 8 pagi, namun mulai pukul 7 pagi, telah banyak warga yang terlihat antusias, datang berbondong-bondong untuk mengantri vaksinasi. Lurah Wulung, Prisujianto mengapresiasi antusiasme warganya untuk ikut vaksinasi tahap 1 tersebut.

"Padahal di edaran yang disampaikan melalui RT/RW masing-masing, sudah dibagi jadwal pelaksanaannya. Semisal RT 01 RW 01 dijadwalkan pukul 8 pagi, RT 03 RW 06 dijadwal pukul 10 pagi. Itu semua demi menghindari menumpuknya antrian warga." ujarnya.

Untuk menyikapi warga yang sudah terlanjur datang, pelayanan antrian tetap berdasarkan pada jadwal yang sudah ada. Warga yang belum saatnya mendapatkan giliran, diminta menunggu di luar Balai Kelurahan Wulung atau kembali lagi sesuai jam yang sudah dijadwalkan. 

Warga Wulung Randublatung Antusias Ikuti Vaksin Covid-19 01
Di bawah pengawasan aparat TNI - Polri 
yang memantau disiplin prokes Covid 19

Kuota Vaksin Terbatas
Kuota vaksin tahap ini, lanjut Prisujianto, memang terbatas hanya sebanyak 200 dosis. Dan dibagi per wilayah RT. Jadi warga daftar vaksinasi melalui Ketua RT masing - masing. 

"Bagi warga yang belum mendapatkan blangko dan nekad datang ikut antri, kami persilahkan antri di luar balai. Dengan harapan dapat mengganti, kalau mungkin ada pendaftar utama tidak lolos screening karena hipertensi dan sebagainya," kata Prisujianto.

Dalam pelaksanaan vaksin kali ini kondisi terpantau aman lancar dan kondusif. Tampak dalam pelaaksanaan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol PP Kecamatan dan TKSK Kecamatan Randublatung menyampaikan kepada warga untuk tetap mematuhi prokes. Lurah wulung juga menyedikaan masker gratis untuk warga. Tetapi ternyata warga yang hadir sudah memakai masker semua. (ANT)

Posting Komentar

0 Komentar