IKLAN




 

Progata Blora Usulkan Penambahan Nilai Afirmasi Guru Honorer

"Banyak Guru Tidak Lolos P3K, Progata Blora dorong tambahan afirmasi masa kerja untuk Guru"

Seleksi PPPK Guru
Blora, ME -  Persatuan Guru Tidak Tetap / Pegawai Tidak Tetap (Prograta) Kabupaten Blora menyebut, sebagian besar peserta ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tidak lolos Passing Grade (PG) Prograta mendorong adanya penambahan afirmasi untuk masa kerja. 

Ketua Prograta Blora, Aries Eko Siswanto mengatakan, prosentase kelulusan test P3K di Kabupaten Blora cukup kecil. Sehingga perlu adanya penambahan afirmasi masa kerja bagi peserta. 

"Kemarin kan afirmasi belum menjangkau yang masa kerja. Berharapnya di tahap 2 nanti ada itu. Jadi per jenjang masa kerja ada tambahan point untuk afirmasi," kata Aries, Sabtu (25/9).

Nilai Afirmasi Guru
Adapun untuk afirmasi masa kerja, kata Aries diusulkan kepada para guru honorer, yang sudah masuk dalam Dapodik dan memiliki NUPTK dari Dinas Pendidikan. Nilai afirmasinya juga berbeda sesuai masa kerja. 

"Guru dengan masa kerja 3 - 5 tahun 25 persen, 6 - 8 tahun 20 persen, 9 - 11 tahun 25 persen dan 12 tahun ke atas 30 persen," ucapnya. 

Aries pun mengaku, harapan adanya tambahan afirmasi untuk masa kerja sudah disampaikan ke Kemendikbud dan Komisi X DPR RI. 

"Kami sudah lewat Paguyuban yang di Jateng, sudah disampaikan ke Komisi X dan Kemendikbud," jelasnya. 

Sayangkan Penundaan 
Aries pun menyayangkan sikap pemerintah yang menunda pengumuman peserta test tahap 1. Mestinya pemerintah tetap mengumumkan hasil test sesuai jadwal sembari mengambil langkah - langkah baru untuk peserta tahap kedua. 

"P3K ini dari awal pendaftaran sampai harusnya diumumkan, itu berubah-ubah terus. Agak kacau memang. Harapannya tahap 1 diumumkan dulu, sesuai hasil test 94 ribu se nasional itu diumumkan dulu, baru misalnya ada tambahan-tambahan karena banyak yang belum lolos," ucapnya. 

"Blora sendiri yang gak lolos prosentasenya kecil, yang lolos PG dan tambahan afirmasi juga tidak banyak. Makanya dari yang tidak lolos, masa kerja dapat afirmasi khusus untuk tahap kedua dan ketiga," tambahnya. 

Banyaknya peserta ujian P3K yang tidak lolos PG sebelumnya juga disampaikan Ketua PGRI Blora, Sintong Kusworo. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar