IKLAN




 

Pramuka Peduli Covid, Kwartir Ranting Jepon Laksanakan Vaksinasi Gratis

Pramuka Peduli Covid 19, laksanakan percepatan program vaksinasi untuk lansia dan pra lansia

"Pramuka peduli Covid 19, laksanakan percepatan program vaksinasi untuk warga di sekitar lingkungan Kwartir Ranting Jepon"

Percepatan Vaksinasi 
BLORA,ME - Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Jepon bekerjasama dengan DKK Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, melalui Puskesmas Jepon selenggarakan program percepatan vaksinasi untuk lansia dan pra lansia di Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kwartir Ranting Jepon, pada hari Rabu, (22/9/2021). Menurut Sekretaris Kwarcab Blora, kegiatan ini dalam rangka bulan bakti Kwartir Cabang Blora, yang semestinya dilaksanakan bulan Agustus, namun karena pandemi diundur pelaksanaannya.

"Kami dari Pramuka Kwarcab Blora, akan terus aktif membantu kegiatan vaksinasi  masyarakat, dalam rangka untuk mencegah penularan COVID- 19, sebanyak 230 orang dan dimungkinkan bisa bertambah” tutur Sekretaris  Kwartir Cabang Blora, Sri Handoko kepada Monitor Ekonomi.

Animo Warga Tinggi
Hal senada diungkapkan Ketua Kwartir Ranting Jepon, Yatni, yang mengapresiasi animo warga Jepon yang tinggi untuk disuntik vaksin Sinovac.

"Penyuntikan vaksin dosis 1 ini, kami sediakan untuk 230 orang lansia dan pra lansia, ternyata animo masyarakat sangat tinggi, mereka terus berdatangan minta divaksin, dan kami akan terus upayakan menambah dengan berkoordinasi Dinas terkait dan Puskesmas," ungkapnya.
 
Sementara itu warga masyarakat Jepon sekitar merasa senang, dengan diadakan program vaksinasi tersebut, dikarenakan dekat dengan rumahnya. Seperti yang disampaikan peserta Vaksin, Winarko, (26) warga Lingkungan Ngawen, Kelurahan Jepon, RT 06/ 05, mengaku ikut vaksin sebagai syarat kerja atau merantau.

"Alhamdulillah saya bisa ikut vaksin lebih cepat, karena untuk melamar kerja syaratnya sekarang harus sudah ikut vaksin tahap pertama," ungkapnya.

Hingga akhir kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan, peserta covid- 19 tidak hanya warga masyarakat, tetapi juga dari Guru SD di lingkungan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Jepon. 

"Sebelum masuk lokasi, peserta dicek suhu badan, serta cuci tangan pakai sabun, bermasker. Setelah itu peserta duduk antri, menunggu dipanggil, untuk dicek kondisi kesehatannya sebelum divaksin, dan semua berjalan lancar, juga berkat pantauan dari TNI - Polri yang mengawal di lapangan," ungkap Yatni, yang juga Kepala Sekolah SDN 2 Jepon.
(Ag/me)

Posting Komentar

0 Komentar