IKLAN




 

Kawah Kesongo Nyembur Lagi

Aparat Keamanan cek langsung titik semburan kawah Kesongo, Desa Doplang

Semburan Kawah Kesongo 
Blora, ME - Kawah Kesongo di Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kembali mengeluarkan semburan lumpur, Senin pagi tadi (28/9). Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 wib. Tidak ada korban dalam kejadian itu. 

"Iya, cuma sebentar lima menit. Tapi ini sudah tidak ada aktivitas lagi. Sekitar jam 7.15 Wib. Gak ada korban," Kata AKP Eko melalui sambungan telepon, Senin (28/9). 

Eko mengatakan, semburan itu berada di lokasi yang sama saat semburan terakhir pada 27 Agustus 2020 lalu. Saat ini kondisi di sekitar lokasi juga sudah tenang. 

"Iya yang dulu itu bagian tengah. Kondisi TKP tenang. Tidak ada aktivitas lumpur yang keluar dari tanah," ucapnya. 

Muspika Jati cek dan pantau fenomena alam semburan kawah Kesongo, Doplang

Fenomena Alam 
Semburan lumpur yang muncul merupakan fenomena alam biasa. Dan warga juga sudah terbiasa, lanjut Kapolsek Jati kembali.
 
"Kan hamparan kayak padang rumput, dan memang masyarakat sekitar sini, sudah menganggap fenomena biasa, khususnya saat hendak pergantian musim. Baik itu musim kemarau ke penghujan maupun penghujan ke kemarau," terangnya. 

Meski sudah normal, namun dikatakan Eko, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak mendekat ke lokasi kejadian.

"Masyarakat secara otomatis sudah paham, tidak mendekat. Ini saya di TKP. Sementara kita melibatkan tokoh masyarakat untuk sama-sama menjaga antisipasi jangan ada yang mendekat," Pungkasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar