IKLAN




 

Bupati Arief Minta Jalan Kalinanas - Japah Dibangun BBWS Pemali Juana

Bupati Arief menerima kunjungan Kepala BBWS Pemali Juana, M. Adek Rizaldy

"Bupati Arief Rohman meminta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, untuk membangun jalan utama Kalinanas - Japah, dengan rigit beton"

Kunjungan BBWS Pemali Juana
BLORA, ME - Saat menerima kunjungan Kepala BBWS Pemali Juana, Muhammad Adek Rizaldy, ini dimanfaatkan Bupati untuk berdiskusi tentang pengajuan pembangunan jalan Kalinanas - Japah, akses utama menuju Bendungan Randugunting yang saat ini sedang dikebut penyelesaiannya.

“Seiring dengan dikebutnya penyelesaian proyek strategis nasional berupa pembangunan Bendungan Randugunting di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, oleh BBWS Pemali Juana. Maka kita minta dibantu agar jalan aksesnya juga dibangun dari Kalinanas menuju pertigaan Japah,” ungkap Bupati Arief.

Jalan yang diajukan untuk diperbaiki ini, diperkirakan sepanjang 9 kilometer yang menghubungkan Desa Kalinanas, lokasi pembangunan bendungan menuju kota Kecamatan Japah.

“Selain jalan akses bendungan, nantinya ini juga akan menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar. Baik dari segi pariwisata maupun pengembangan potensi wilayah pedesaan. Setelah ada bendungan nanti, pasti Desa Kalinanas dan desa-desa di sekitarnya ikut tumbuh jika jalannya baik. Apalagi di utara bendungan ada potensi wisata Sungai Purba,” tambah Bupati.

Jalan rigid beton sepanjang 4,1 Km telah dianggarkan dan dikerjakan oleh BBWS tinggal menyambung sisanya 5,9 km

Sudah Anggarkan 4 Km
Sementara itu, Kepala BBWS Pemali Juana, Muhammad Adek Rizaldi, langsung menyatakan kesiapannya untuk melakukan pembangunan jalan akses dari Kalinanas hingga Japah.

“Sebenarnya kita sudah mengganggarkan pembangunan jalan sepanjang 4,1 kilometer dari Kalinanas ke arah Japah. Namun karena Pak Bupati ingin dituntaskan sampai Japah, maka aka nada tambahan sepanjang 4,9 kilometer. Kami minta dibantu perizinannya ke Perhutani karena jalannya berada di kawasan hutan,” ucap Adek Rizaldi.

Jike perizinan ini bisa diproses cepat, maka pihaknya memastikan pekerjaan pembangunan jalan bisa segera dimulai pada minggu depan.

“InshaAllah akan dirigid beton. Rabu besok kami akan lakukan tinjauan lapangan terkait pembagunan jalan ini,” tambah Adek Rizaldi.

Akan Diresmikan Presiden 
Sedangkan tentang pembangunan Bendungan Randugunting sendiri, pihaknya menargetkan bulan November nanti akan diresmikan oleh Presiden Jokowi.

“Kami ditarget dari Kementerian PUPR, untuk segera menyelesaikan pembangunan bendungannya, agar November nanti bisa diresmikan Bapak Presiden, rencananya akan diresmikan bersamaan dengan Bandara Ngloram. Yang mana keduanya merupakan proyek strategis nasional yang dibiayai APBN,” ungkap Adek Rizaldi.

Usai pertemuan ini, Bupati Arief Rohman,  pun langsung menghubungi Kadivre Perhutani Jawa Tengah untuk koordinasi perizinan pembangunan jalan di kawasan hutan dari Kalinanas menuju Japah. (Tim Pro/ME)

Posting Komentar

0 Komentar