IKLAN




 

SDIT Nur Hidayah Rancang Implementasi Program Unggulan

Workshop dua hari untuk Program Unggulan SDIT Nur Hidayah, Surakarta

Program Unggulan SDIT
SURAKARTA, ME - Yayasan Nur Hidayah terus mengupayakan keunggulan Sekolah Islam Terpadu (SIT), untuk melahirkan generasi berkarakter dan berprestasi, yang adaptif dengan perkembangan zaman. Ada lima kekhasan dan program unggulan SIT Nur Hidayah yang sudah dicanangkan. 

Lima kekhasan meliputi guru yang peduli, prestasi akademis yang unggul, pengembangan minat dan bakat, pendidikan berkarakter dan jiwa kepemimpinan. Adapun tujuh keunggulan yang dimaksud yaitu soft computing dan coding, kewirausahaan, bahasa Inggris, public speaking, penguatan praktik adab, Al-Qur'an dan bahasa Arab.

Workshop Dua Hari
Selama dua hari, Jum’at - Sabtu, 3 -  4 September 2021, Bidang Pendidikan Yayasan Nur Hidayah, menggelar Workshop Implementasi Program Unggulan SIT Nur Hidayah. Kegiatan yang berlangsung di Nur Hidayah Convention Center (NHCC) ini, merupakan tindaklanjut dari FGD Redesign Keunggulan Sekolah Islam Terpadu (SIT) bulan Mei lalu. 

Acara bertema, Implementasi dan Branding Program Unggulan SIT Nur Hidayah ini, diikuti oleh guru SDIT Nur Hidayah, yang tergabung dalam Tim Program Unggulan SIT Nur Hidayah. Kabag Penjaminan Mutu Pendidikan, Ustadzah Ari Puspitowati, menyampaikan output dari workshop ini, adalah terwujudnya program unggulan SIT dan perencanaan syiar via media sosial.

Keseruan Sesi Presentasi
Hari kedua workshop berlangsung makin seru. Setiap Tim Program Unggulan mempresentasikan program-program yang sudah disusun. Peserta terbagi dalam tujuh tim yang masing-masing mewakili satu bidang keunggulan yaitu soft computing dan coding, kewirausahaan, bahasa Inggris, public speaking, penguatan praktik adab, Al-Qur'an dan bahasa Arab. 

Keseruan tampak saat sesi presentasi, dengan berbagai ide segar dan juga tanggapan peserta lainnya. Bertempat di aula SDIT Nur Hidayah, seluruh peserta workshop tampak bersemangat dan antusias hingga acara ditutup menjelang adzan Ashar. 

Untuk Kuatkan Program
Program unggulan yang telah disusun oleh setiap bidang rencananya, diwujudkan melalui kegiatan belajar mengajar dan ekstrakurikuler. Program unggulan ini, diharapkan dapat terealisasi dengan baik dan melibatkan seluruh stake holder Yayasan Nur Hidayah. 

Yang menarik, workshop dua hari ini, juga menghasilkan rencana sosialisasi atau syiar program unggulan melalui media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan youtube, agar semakin dikenal oleh Wali murid dan masyarakat secara umum. 

Semoga dengan program-program yang disusun dapat lebih menguatkan pendidikan yang sudah berjalan untuk mendukung lahirnya generasi yang berkarakter Islami dan berprestasi. Aamiin. [Humas]

Posting Komentar

0 Komentar