IKLAN




 

Perhutani - Polres Siaga Satu Cegah Karhutla

Apel Siaga sinergi cegah kebakaran hutan dan lahan Perhutani KPH Randublatung - Polres Blora

Antisipasi Kebakaran Hutan
BLORA, ME - Guna Antisipasi terjadinya Kebekaran hutan dan lahan (KARHUTLA), Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung bersama Polres Blora, lakukan apel siaga dan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan, yang dilaksanakan di petak 112 RPH Jatikusumo, BKPH Kedungjambu, Perum Perhutani KPH Randublatung, Sabtu (14/8/2021).

Acara yang dilakukan dengan protocol kesehatan covid -19 ini, bertujuan untuk pencegahan secara dini, dalam menghadapi musim kemarau, agar tidak akan terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Blora,

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas, AKP Sudarto dan jajarannya, Kepala Seksi Perlindungan SDH Divre Jateng, Sugeng Bowo Laksono, Wakil Adm Wilayah Utara KPH Randublatung Agus Kusnandar. Dan diikuti oleh jajaran petugas lapangan perhutani, perwakilan LMDH dan tokoh masyarakat. 

Sinergitas Perhutani - Polri
Administratur Perhutani KPH Randublatung, Dewanto melalui Wakil Adm wilayah utara, Agus Kusnandar menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas antara Perhutani dan jajaran Polres Blora, dalam pencegahan KARHUTLA dan persiapan secara dini dalam menghadapi musim kemarau agar kebakaran huan dapat di cegah. 

“Sosialisasi dan apel siaga yang kita laksanakan dengan sederhana ini, adalah merupakan bentuk sinergisitas antara jajaran Polres Blora dan Perhutani, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan KARHUTLA, semoga dengan adanya kegiatan ini kebakaran hutan dan lahan tidak akan terjadi, kalau toh terjadi dapat kita kendalikan “ tandas Agus.

Tanggungjawab Bersama
Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K.. melalui Kasat Binmas, AKP Sudarto, menyampaikan terima kasih kepada Perhutani atas kerjasamanya dalam upaya antisipasi Kebakaran hutan dan lahan.

“Kmi sampaiakan terima kasih kepada Perhutani atas kerjasamanaya. Pencegahan dan Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan ini tidak hanya tanggungjawab kepolisian atau perhutani saja, melainkan  tanggungjawab kita bersama termasuk lapisan masyarakat sekitar hutan, sehinngga perlu adanya kebersamaan untuk  melakukan pencegahan dan penaggulangan KARHUTLA di kabupaten Blora, semoga apa yang kita lakukan ini akan menciptakan lingkungan hutan yang asri dan lepas dari kebakaran “ kata AKP Sudarto. (Hen/ME)

Posting Komentar

0 Komentar