IKLAN




 

Sinergi TNI - Polri Blusukan Bantu Warga Terdampak Covid 19

Dandim dan Kapolres Blora blusukan ke permukiman warga PKL Taman Seribu Lampu dan Taman Tuk Buntung Cepu

"Sinergitas TNI - Polri terus digiatkan untuk membantu warga terdampak PPKM Darurat akibat melonjaknya kasus Covid 19 di Kelurahan Balun, Cepu"

Bantuan Warga Miskin
BLORA, ME - Sinergitas TNI - Polri yang kuat dan berkesinambungan, tergambar dengan turunnya Dandim 0721/Blora yang baru, Letkol Inf Andy Soelistyo KP, S.Sos, M.Tr (Han) dan Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, blusukan di permukiman warga Sidodadi, Kandang Doro, Kelurahan Balun, Cepu, bersama jajarannya, untuk membagikan bantuan sembako untuk warga miskin dan terdampak PPKM Darurat, utamanya adalah para Pedagang Kaki Lima di kawasan Taman Seribu Lampu dan Lapangan Tuk Buntung.

"Kami lakukan ini bersama dengan Pak Dandim, dalam rangka untuk meringankan beban warga tidak mampu dan para pedagang kaki lima, yang terpaksa menerapkan PPKM Darurat untuk menekan penularan Covid di Blora, disamping itu juga telah melakukan giat sosial yang lain, yaitu vaksinasi serentak, dan tetap menjaga kondusifitas wilayah hukum Blora, Alhamdulillah warga bisa melaksanakan kondisi ini," ungkap Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, kepada para awak media.

Sinergitas TNI - Polri, PWI dan ACT bantu warga dan PKL yang terdampak saat penerapan PPKM Darurat di Cepu

TNI - Polri Sinergi
Sementara itu, di tempat yang sama, Komandan Kodim 0721/Blora, yang baru saja bertugas di Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo KP, S.Sos, M.Tr (Han), menyampaikan apresiasinya atas data kondisi atau status pemantauan dari Satgas Covid Kabupaten Blora, dari zona merah menjadi oranye.

"Kami dari TNI siap memback up kegiatan PPKM Darurat ini, bersama Kepolisian Resort Blora, dengan tetap menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Blora, dengan pendekatan yang humanis, dan terus memberikan bantuan untuk warga, Minggu depan sesuai perintah, kami juga akan menyalurkan dan mengawal bantuan obat - obatan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, gratis, bantuan dari Pemerintah Pusat, Alhamdulillah Blora sudah masuk zona oranye, semoga tidak ada perpanjangan PPKM Darurat, kondisi semakin membaik, dan Covid segera hilang, dan kita bisa hidup normal kembali," tandas Dandim 0721/Blora.

Didukung PWI - ACT 
Kegiatan bantuan sembako sebanyak 600 paket sembako, diserahkan kepada ratusan para pedagang kaki lima, yang terpaksa tutup, karena ada penyekatan untuk penerapan PPKM Darurat, yaitu di Taman Seribu Lampu dan Lapangan Tuk Buntung, Cepu. Bantuan tersebut juga mendapatkan dukungan dari PWI Kabupaten Blora dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pati Raya.

Pelaksana Tugas Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, Heri Purnomo, menyampaikan bahwa media akan terus mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid 19 ini.

"Kami dari para awak media, selalu mendukung penuh upaya Pemerintah dalam penanganan Covid ini, dengan menyampaikan berita - berita yang aktual, membangkitkan optimisme positif bukan membuat suasana mencekam dan menakutkan masyarakat," tandasnya. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar