IKLAN




 

Sinergi Perhutani - Polri Tetap Jaga Aset Negara

Polhut KPH Randublatung bersama Polsek Randublatung lakukan patroli pengamanan hutan dengan protokol kesehatan ketat

"Dukung pelaksanaan PPKM Darurat, Perhutani bersama TNI/Polri sambil Patroli Beri Pemahaman kepada masyarakat sekitar Hutan."

Dukung PPKM Darurat
BLORA, ME - Di saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3-20 Juli 2021, yang bertujuan untuk memutus (mengurangi) penyebaran covid-19. Personil pengamanan hutan negara di Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung, tetap siaga di hutan.

Hal ini dilakukan, untuk menjaga stabilitas keamanan hutan Negara yang ada dalam pangkuan kerja KPH Randublatung, disamping itu, juga untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat desa sekitar hutan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Sesuai dengan ketetapan PPKM Darurat, pengamanan hutan masuk sektor kritikal di bidang keamanan, yang dimungkinkan para petugas lapangan masuk 100 % dengan penerapan protocol kesehatan ketat." terang Adminitratur KPH Randublatung,  Dewanto, hari ini Kamis (8/7/2021).

Kerjasama Polri - Perhutani
Jadi saat program PPKM Darurat ini, lanjut Dewanto, Polhutmob bersama petugas dari Polri, Babinsa dan LMDH tetap turun ke wilayah tugas masing-masing. Mereka bertanggung-jawab mengamankan aset Negara, dan memberikan pemahaman kepada masayrakat sekitar hutan, untuk melaksanakan program PPKM Darurat secara Ketat, walaupun para karyawan yang ada di kantor KPH dilakukan program Word From Home (WFH).

Sementara itu Kapolsek Randublatung AKP Wismo menyampaikan, dalam penerapan PPKM Darurat ini Polri khususnya Polsek Randublatung, sesalu berkoordinasi  dan bekerjasama dengan dengan semua pihak dalam memberikan himbauan perlindungan keamanan bagi masyarakat, termasuk dengan perhutani dalam pengamanan asset Negara di dalam pandemic ini. (HMS/me)

Posting Komentar

0 Komentar