IKLAN




 

Relawan Blora Bersatu Tangani Pandemi Covid 19

Relawan Pandemi Covid 19 bersatu membantu warga terdampak

Relawan Pandemi Covid
BLORA, ME - Kita tidak pernah tahu kapan wabah virus covid-19 akan segera berakhir, sudah setahun lebih masyarakat hidup berdampingan dengan virus covid-19. Banyaknya yang abai akan pentingnya protokol kesehatan menjadi penyebab penularan virus semakin tidak terbendung. 

Hal inilah yang menggugah kesadaran para relawan, untuk melakukan kegiatan kemanusiaan sampai ke pelosok desa, dengan mengedukasi sampai ke akar rumput, agar masyarakat bisa menyadari akan pentingnya protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

" Ini adalah kegiatan yang ke enam kalinya, setelah sebelumnya kami melakukan kegiatan yang sama di Kecamatan Banjarejo, Jepon, Blora Jati dan sekarang di Kecamatan Kedungtuban. Sasaran kali ini kita menyisir di Dua Desa, yakni Desa Gondel dan Desa Kemantren," ungkap Exi Agus Wijaya, Koordinator Relawan Covid 19 di Blora.

Bagikan Paket Bantuan 
Dan pada kesempatan kali ini, imbuh Exi, seperti biasa kami membagikan 1500 masker, 500 botol Hand Sanitizer, 200 bungkus sayuran, 30 paket obat dan vitamin, untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan masuk kategori kurang mampu, serta 5000 liter penyemprotan disinfektan.

Hal senada juga diungkapkan Veri Dwi, salah satu Relawan Covid-19, Dia menjelaskan, kegiatan sosial relawan juga mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan.

"Kegiatan sosial ini, dalam rangka memutus penyebaran virus covid-19, musuh kita sekarang adalah wabah. Cara sederhana untuk melumpuhkan musuh tak kasat mata ini adalah dengan mematuhi protokol kesehatan, untuk itu kami mengajak seluruh warga untuk Sesarengan, bergotong royong memerangi wabah ini. Edukasi prokes menjadi penting, tetap tenang dan jangan panik, asalkan prokes tetap dipatuhi maka kita akan berhasil memenangkan perang ini," jelasnya.

Relawan Sosial Bersatu
Sedangkan tokoh pemuda Kecamatan Kedung Tuban, Dwi Hartanto atau sering di panggil Dwi  Gondel mempunyai pemikiran dan ide.

"Saat pandemi seperti ini, misi memanusiakan seperti yg lakukan saudara-saudara relawan Covid 19 Blora sangat membantu bagi sesama. Ini bagian dri ikhtiyar memerangi wabah Covid 19 di negara kita, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk sesama dan menjadi catatan amal ibadah kita semua" ungkapnya.

Sementara Komari (50), tokoh masyarakat Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban, merasa sangat terbantu atas kegiatan yang sudah dilakukan Relawan Covid-19. 

"Terimakasih Relawan Covid-19, terus terang warga kami sangat terbantu atas kerja sama ini. Semoga niat baik ini menjadi berkah untuk kita semua dan semoga pagebluk ini segera berakhir," papar Komari.

Sebagai informasi, kegiatan kemanusiaan ini disengkuyung oleh beberapa elemen masyarakat diantaranya, Sentani, Perkumpulan Remaja Kristen Indonesia Berdiri Bagi Bangsa, Srikandi ArTys, Perkumpulan Anak Punk, Relawan Artys, Tokoh Masyarakat, Front Blora Selatan, Oemah Randu dan BPBD Kabupaten Blora. (HMS/me)

Posting Komentar

0 Komentar