IKLAN




 

Meski Pandemi Tetap Dulang Prestasi

Ustazah Nurul Fitria juga meraih reward Guru Berprestasi tingkat Nasional

Sekolah Sarat Prestasi 
Surakarta, ME - Awal tahun ajaran 2021/2022 baru bergulir, meskipun wabah covid-19 masih mengharuskan anak-anak belajar dari rumah, tetapi SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta telah menorehkan 88 prestasi, dari siswa dan guru terhitung hingga Juli 2021.

Ustazah Nurul Fitria selaku koordinator lomba, mengaku siswanya sangat antusias mengikuti setiap event lomba. Apalagi mereka memahami, bahwa prestasi lomba bisa digunakan untuk masuk pada jenjang sekolah berikutnya.

“Antusiasme siswa, selalu kita dorong dengan pendampingan-pendampingan belajar, dari Ustaz-Ustazah mata pelajaran terkait dan memberikan semangat tiada hari tanpa prestasi,” ungkapnya kepada media.

Belajar Daring
Menurutnya, saat kondisi pandemi yang mengharuskan siswa belajar di rumah secara virtual, malah terbuka akses seluas-luasnya untuk mengikuti lomba-lomba yang digelar secara virtual juga. Hal ini harus dimanfaatkan oleh siswa untuk mengembangkan diri.

“Selama pandemi, kami melakukan pendampingan lomba berupa pembimbingan secara virtual sembari melihat situasi dan kondisi. Anak-anak juga aktif mengikuti pembimbingan lomba di luar dengan bekerja sama dengan pihak penyelenggara lomba,” jelasnya

SMP Muhammadiyah PK, menurut Nurul Fitria, tetap mengusahakan untuk pembelajaran dari rumah maksimal dan tidak menghalangi anak didiknya untuk tetap berprestasi di kala pandemi.

“Terbukti pada masa pandemi, siswa-siswi SMP Muhammadiyah PK masih tetap konsisten berprestasi di kompetisi nasional maupun internasional,” kata Nurul

Berbagai Prestasi Siswa
Beberapa perlombaan terbaru yang dimenangkan, di antaranya adalah  dari Dimitria Nareswari meraih medali perunggu Olimpiade Bahasa Inggris, POSI, 

Kemudian dari Arzaqi Kamal Billah meraih medali emas kompetisi Matematika Hebat, Livia Khoirina Izzati meraih juara 3 Olimpiade Bahasa Inggris Star Gemilang, Diandra Naifa meraih juara 2 Bahasa Inggris Star Gemilang, Indira Paramesthi meraih medali emas Kompetisi Matematika ISC, World Of Science.

Berikutnya Safira Aulia Wibowo meraih medali perunggu mapel IPA, Olimpiad Math Ecoscience General Applied (Omega), Dzaky Aulia Fahdhil meraih piagam penghargaan pemenang dalam kompetisi Matematika Internasional Online dan Medali Perak Matematika dalam Lomba Columna Sainticia Pandaan Online Contes Nasional.

Shafira Nur Izza meraih medali emas Indonesian Olympiad Of Science (IOS) 2021 tingkat nasional, dan masih banyak prestasi siswa lainnya.

Guru Berprestasi Nasional
Nurul Fitria yang juga meraih prestasi kategori guru berprestasi, e-guru award nasional dan medali emas chemistry Olympiad contest kategori guru tingkat nasinional,  pun berharap anak-anak mempunyai motivasi untuk memanfaatkan peluang di masa pandemi untuk terus berprestasi. 

"Waktu tidak bisa diputar ulang dan mumpung masih muda mulai ditanamkan sejak awal untuk bergerak mencapai prestasi yang diinginkan." ujarnya.

Sementara Muhdiyatmoko selaku Kepala Sekolah mengharapkan meski kondisi masih pandemi, anak-anak tetap menjaga motivasi berprestasi. Tetap berkreasi, berinovasi, dan produktif. 

“Alhamdulillah, siswa dan guru SMP Muhammadiyah PK telah membuktikan dengan berbagai prestasi yang telah diraihnya ini. Semoga prestasi demi prestasi terus diraih oleh siswa dan guru meski masih pandemi,” tandasnya.
(Humas/Nug)

Posting Komentar

0 Komentar